Rombak Kabinet, Hamid Rizal : Layani Masyarakat dengan Baik dan Cepat

Bupati Natuna saat menyematkan plakat jabatan kepada para Camat yang baru saja dilantik.

Bupati Natuna saat menyematkan plakat jabatan kepada para Camat yang baru saja dilantik.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, kembali merombak kabinet kerjanya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirolling oleh Bupati, yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Kepala UPT Puskesmas, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dilaksanakan di gedung serbaguna Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (20/09/2019) pagi.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menjelaskan, bahwa pergeseran para ASN tersebut, untuk memberikan penyegaran bagi pelaksanaan roda Pemerintahan dibawah kepemimpinannya saat ini.

“Karena kalau saya amati, pelayanan terhadap masyarakat sudah mulai menurun. Mungkin karena mereka tidak senang ditempatkan diposisinya sekarang, sehingga kerjanya jadi tidak iklas. Makanya perlu dilakukan pergeseran,” ucap Hamid Rizal.

Bupati Natuna Hamid Rizal, saat membacakan sumpah jabatan kepada para ASN yang dilantik.

Bupati Natuna Hamid Rizal, saat membacakan sumpah jabatan kepada para ASN yang dilantik.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu menegaskan, bahwa setiap ASN pembantunya harus siap ditempatkan dimanapun dan kapanpun.

“Jadi pejabat itu harus loyal dengan pimpinan. Kalau tidak bisa loyal, wah ya susah,” cestusnya.

Hamid berharap setiap pejabatnya dapat bekerja dengan baik dan cepat, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Layani masyarakat dengan baik dan cepat. Jika ada yang bisa diselesaikan dalam waktu satu jam, ya selesaikan satu jam, jangan dilambat-lambatkan sampai tiga hari bahkan seminggu,” tegas Hamid Rizal.

Ia pun meminta agar para pejabatnya bisa memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya masing-masing, sesuai jabatan yang diembannya.

“Harus bisa menguasai dimana anda ditugaskan. Kuasai peraturannya, kuasai undang-undangnya, kuasai apa tugasnya. Jangan sampai nanti ditanya tidak tahu, yaahh parah,” bebernya.

Kata Bupati, sumpah yang diucapkan para pejabat yang dilantik tersebut, merupakan janji kepada Tuhan dan manusia. Sehingga harus ditepati dengan penuh rasa tanggungjawab dan keiklasan.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Natuna sementara, Andes Putra, bersama Anggota DPRD Natuna, Eri Marka, Sekda Natuna, Wan Siswandi, para Asisten, para pimpinan OPD, FKPD serta tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top