Roberto Martinez Panggil Ronaldo dan Pepe Masuk Skuad Piala Eropa 2024

Roberto Martinez Panggil Ronaldo dan Pepe Masuk Skuad Piala Eropa 2024
Roberto Martinez Panggil Ronaldo dan Pepe Masuk Skuad Piala Eropa 2024. Foto: X/selecaoportugal.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Roberto Martinez, pelatih timnas Portugal, telah mengumumkan skuad final Selecao das Quinas untuk Piala Eropa 2024.

Skuad ini menjadi perpaduan menarik antara pemain veteran berpengalaman seperti Cristiano Ronaldo dan Pepe, dengan para pemain muda bertalenta seperti Goncalo Ignacio dan Antonio Silva.

Dua nama yang paling mencuri perhatian adalah Cristiano Ronaldo dan Pepe. Bagi kedua pemain veteran ini, Piala Eropa 2024 kemungkinan besar akan menjadi turnamen internasional terakhir mereka bersama timnas Portugal.

Meskipun usia mereka tidak lagi muda, performa Ronaldo dan Pepe di musim ini masih menunjukkan bahwa mereka layak mendapatkan tempat di skuad Portugal.

Ronaldo, yang kini berusia 38 tahun, masih tampil subur dengan torehan 42 gol di semua ajang bersama Al Nassr. Pepe, yang berusia 41 tahun, juga masih menjadi pilar penting di lini pertahanan FC Porto.

Selain para pemain senior, Martinez juga memberikan kesempatan bagi para pemain muda Portugal yang bersinar di kompetisi lokal.

Goncalo Ignacio (22 tahun), Antonio Silva (20 tahun), Joao Neves (19 tahun), dan Francisco Conceicao (21 tahun) adalah beberapa nama muda yang dipanggil Martinez.

Kehadiran para pemain muda ini diharapkan dapat membawa energi dan semangat baru bagi timnas Portugal.

Portugal tergabung di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko. Di atas kertas, Portugal diunggulkan untuk lolos dari fase grup.

Namun, mereka tetap harus mewaspadai tim-tim lain di grup mereka, terutama Turki yang selalu menjadi lawan tangguh bagi Portugal.

Skuad Portugal di Piala Eropa 2024:

Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Bek: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris St Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting), Joao Cancelo (Barcelona), Nelson Semedo (Wolves), Nuno Mendes (PSG), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City)

Gelandang: Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Neves (Benfica), Joao Palhinha (Fulham), Otavio Monteiro (Al Nassr), Ruben Neves (Al-Hilal), Vitinha (PSG)

Penyerang: Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Francisco Conceicao (Porto), Goncalo Ramos (PSG), Joao Felix (Barcelona), Pedro Neto (Wolves), Rafael Leao (AC Milan).(*/Bud)

Editor: Brm