Ribuan Jemaah Padati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Salat Iduladha Penuh Khidmat

Ribuan Jemaah Padati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Salat Iduladha Penuh Khidmat
Ribuan Jemaah Padati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Salat Iduladha Penuh Khidmat. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Ribuan jemaah memadati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, untuk menunaikan salat Iduladha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Suasana khidmat menyelimuti jalannya salat, lantunan takbir yang menggema dari para jemaah seakan menggetarkan jiwa.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, turut hadir dalam salat Iduladha kali ini.
Tampak pula sejumlah pejabat dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) yang menambah kekhusyukan perayaan Iduladha di Kota Batam.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat hadir menunaikan ibadah salat Iduladha di masjid yang kita banggakan ini,” ujar Wali Kota Rudi dalam sambutannya.

“Mari kita maknai Iduladha ini untuk saling berbagi dengan sesama, mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” sambungnya.

Salat Iduladha di Batam tahun ini dilaksanakan di 903 titik, dengan pusat perayaan di Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturrahman Sekupang.

Hewan kurban yang dikorbankan mencapai 4.986 ekor, terdiri dari 1.491 sapi dan 3.495 kambing. Jumlah ini menunjukkan peningkatan 13,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sendiri memotong 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Rudi juga menyumbangkan 6 ekor sapi dengan berat rata-rata di atas 500 pon.(*)

Editor: Brm