Resmikan Pos Babinsa, Dandim 0318/Natuna Santuni Anak Yatim di Kelarik

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, foto bersama anggota NTAC dan para penerima santunan.
Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, foto bersama anggota NTAC dan para penerima santunan.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos, M.Tr (Han), melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Kelarik Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada Minggu (04/08/2019) siang.

Dalam lawatannya tersebut, Dandim didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna, Viddiana Sandora Ferry Kriswardana, Pasi Intel Kapten (Inf) Narta, Pasi Log Kapten (Arh) Budi Setyo, Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno beserta para Babinsa, Danden Pomal Kapten (Cpm) Deni, Kasat Sabhara Polres Natuna AKP Rudi Prasetiyo, Manager PLN Rayon Ranai Dwi Ristiono dan sejumlah anggota Natuna Trail Adventure Comunity (NTAC).

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana saat menyampaikan kata sambutan.
Letkol (Czi) Ferry Kriswardana saat menyampaikan kata sambutan.

Kunjungan kerja orang nomor satu dijajaran Kodim 03/Natuna beserta rombongan tersebut, dalam rangka untuk meresmikan Pos Babinsa Koramil 03/Sedanau, yang ada di Desa Kelarik Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara.

Kata Ferry Kriswardana, Pos Babinsa nantinya selain sebagai Pos pengamanan bagi anggotanya yang bertugas ditingkat Desa, juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan aspirasi warga, yang berkaitan dengan keamanan wilayah didaerah tersebut.

“Saya bangga atas berdirinya Pos Babinsa ini, yang merupakan swadaya dari masyarakat. Semoga nantinya hubungan antara masyarakat dan Babinsa, dapat terjalin dengan baik dan saling bersinergi. Pos ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul antara warga dengan Babinsa,” ucap Ferry Kriswardana, dalam sambutannya.

Dandim 0318/Natuna bersama Ketua Persit KCK Cabang LXXII
Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana bersama Ketua Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318/Natuna Ny. Viddiana Sandora Ferry Kriswardana, saat menyerahkan santunan kepada para anak yatim dan piatu.

Pria asal Kota Banyuwangi Jawa Timur itu, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan Masyarakat di Desa Kelarik Air Mali, yang telah menyambut hangat kunjungannya beserta rombongan kedaerah yang berada disebelah utara Pulau Bunguran Besar tersebut.

“Terimakasih banyak atas sambutan dan jamuannya terhadap kedatangan kami disini. Mudah-mudahan ini menjadi awal pertemuan kita untuk saling menyambung tali silahturahmi,” katanya.

Dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana menyalami salah seorang balita dari warga setempat.
Dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana menyalami salah seorang balita dari warga setempat.

Sementara itu Sekcam Bunguran Barat, Zulkarnain, juga menyampaikan rasa terimakasih, atas kesediaan Dandim 0318/Natuna beserta rombongan untuk bersilahturahmi dengan Masyarakat di Desa Kelarik Air Mali, seraya meresmikan Pos Babinsa diwilayah tersebut.

“Kami juga berharap banyak kepada Kopda Ruwiyadi, yang merupakan Babinsa di Desa Kelarik Air Mali. Semoga beliau bisa mengayomi, memberikan rasa aman serta memberikan pembinaan mengenai wawasan kebangsaan kepada warga kami,” ujar Zulkarnain.

Sejumlah kendaraan Trail milik Anggota NTAC.
Sejumlah kendaraan Trail milik Anggota NTAC.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0318/Natuna yang juga merupakan Ketua NTAC, juga menyisihkan sebagian rejekinya, dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan piatu yang ada di Desa Kelarik Air Mali. Ia berharap santunan tersebut dapat membantu meringankan beban para anak yatim dan keluarganya, untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Turut hadir dalam peresmian Pos Babinsa, Plt. Kepala Desa Kelarik Air Mali Zamzul, Ketua beserta anggota BPD Kelarik Air Mali, Bhabinkamtibmas Aiptu Widodo Mulya, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah warga penerima santunan.

Laporan : Erwin Prasetio