Pemko Tpi

Reses Masa Sidang ke II, Lis Dorong Dinsos Perbaharui DTKS

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dapil Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dapil Tanjungpinang, Lis Darmansyah, melakukan reses masa sidang ke II tahun 2020 di Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (10/7).

Pada masa reses kali ini, Lis mendorong agar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dapat diperbaharui. Menurut dia, saat ini masih ada ditemukan seperti orang yang sudah meninggal, namun ada masuk dalam DTKS itu.

“Maka dari itu, kita mendorong agar Dinas Sosial dapat memperbaharui data ini. Kalau bisa nanti saya temankan pak Amrialis (Kadinsos Tanjungpinang) dan pak Doli Boniara (Kadinsos Provinsi Kepri) ke Kementerian Sosial untuk mengawal ini,” ujar Lis didampingi Kadinsos Tanjungpinang Amrialis.

Selain itu, pada masa reses ini, Lis juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait akan adanya pembangunan terhambat akibat refocusing anggaran.

Refocusing anggaran, sambung mantan Wali Kota Tanjungpinang ini, banyak anggaran untuk pembangunan dialihkan untuk penanganan COVID-19.

“Supaya masyarakat mengetahui bahwa pada refocusing, anggaran dialihkan untuk penanganan COVID-19. Sehingga pasti pembangunan sedikit terhambat,” ungkap Politisi PDIP itu.

Namun, kata Lis, untuk sektor perbaikan jalan dan penanganan banjir masih bisa dilakukan.

Ditempat yang sama, Kadinsos Tanjungpinang Amrialis, menyebutkan bahwa untuk sementara pihaknya tengah melakukan pembaruan DTKS.

“Sekarang kita sedang perbaharui DTKS. Sedikit panjang alurnya. Kita prediksi bahwa angka kemiskinan di Tanjungpinang akan meningkat pasca COVID-19 ini,” ujar Amrialis.

(san)