Pemko Tpi

Ratusan Polisi Amankan Asrama Haji Saat Rapat Pleno KPU Kepri

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ratusan polisi dikerahkan guna pengamanan pelaksanaan Rapat Pleno penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih HM.Sani dan Nurdin Basirun (SaNur) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri yang berlangsung di Asrama Haji Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang, Sabtu (23/1).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian mengatakan, pengamanan Rapat Pleno melibatkan seluruh fungsi Polisi yang ada dari satuan Polda, Polres Bintan dan Polres Kota Tanjungpinang.

Hal ini sebagai wujud dari kesiapan dan kesiagaan Polri dalam melakukan pengamanan yang terbaik di Rapat Pleno akhir.

Kabag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Samsul Bahri menambahkan, pihaknya menerjunkan sekitar 400 personil dari berbagai kesatuan dari personil Sabhara, Reserse, Lantas dan Intelkam.

Polisi Periksa“Dari Polres Tanjungpinang sebanyak 189 personil, Brimob 75 personil, Dalmas 20 personil, Polres Bintan 58 personil, Polda Kepri 62 personil,” ujar Samsul.

Pantauan media ini dihalaman Asrama Haji Tanjungpinang dipenuhi ratusan masyarakat dan dari dukungan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih menyaksikan Rapat Pleno akhir. (Afriadi)