Pemko Tpi

Rahma Tegaskan Informasi yang Beredar Soal Razia Protokol Kesehatan Malam Ini di Tanjungpinang Hoaks

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menegaskan, informasi atau pesan berantai terkait akan ada razia pada malam ini soal protokol kesehatan di Tanjungpinang adalah hoaks (informasi bohong).

“Berita yang beredar itu hoaks,” ucapnya, Rabu (2/9).

Meskipun hoaks, Rahma menilai ada sisi positif dari beredarnya informasi tersebut. Karena, informasi itu muatannya mengimbau kepada anak sekolah serta orang tua agar menjaga anaknya untuk tidak berkeliaran pada malam hari.

“Situs pandemi COVID-19 ini anak-anak harus dalam kontrol orang tua agar tidak terpapar corona dan hal-hal negatif,” katanya.

Berikut isi informasi yang tersebar di beberapa grup WhatsApp soal informasi hoaks itu; Assalamualaikum wr wb. Bpk/ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai nanti malam dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu Plt Wali kota Tanjungpinang bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter. Mohon untuk di Share di Grup kelas dan masyarakat umum hari ini juga. Info Gugus Covid-19 Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb

(cho)