Rahma: ASN Ngopi Jam Dinas Kurang Tanggungjawab dan Rasa Malu

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menilai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tanjungpinang yang ngopi saat jam dinas di kedai kopi kurang memiliki tanggungjawab dan rasa malu.

“Kurangnya tanggungjawab, disiplin, dan rasa malu dengan menggunakan atribut justru ngopi saat jam dinas secara terang-terangan. Seharusnya malu, saat jam kerja berada di kantor bukan di kedai kopi,” kata Rahma dihubungi LintasKepri, Senin.

Ia menegaskan, tidak ada alasan untuk ASN maupun honorer berada di kedai kopi ketika jam dinas berlangsung karena pemerintah telah memberikan waktu untuk istirahat.

“Anak sekolah saja sarapan tidak sarapan berada didalam kelas,” ucapnya membandingkan dengan pelajar.

Rahma menjelaskan, efek dari ASN yang ngopi di kedai kopi dengan memanfaatkan jam dinas berdampak terhadap pelayanan masyarakat.

“Kasihankan masyarakat jauh-jauh datang mengurus administrasi ke instansi atau dinas tertentu tapi ASN bersangkutan tidak berada di tempat hanya karena ngopi diluar. Kan sudah jelas aturan masuk dan pulang seorang abdi negara,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap ASN yang ngopi saat jam dinas Senin pagi.

Alhasil sejumlah ASN ditemukan sedang asik ngopi dan sarapan di beberapa kedai kopi Tanjungpinang.

(Iskandar)

Baca juga :

Top