PTT Tidak Terima Gaji 13

Pemko Tpi
Sekda Tanjungpinang Riono saat menyampaikan kata sambutan di acara Workshop Retribusi Pelaksanaan Penyelenggaraan Perparkiran di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Senin (7/8).
Sekda Tanjungpinang Riono.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono, meluruskan bahwa PTT Pemko Tanjungpinang tidak menerima gaji 13. Hal tersebut disampaikannya diruang kerja, Senin (25/7).

Sebelumnya Riono menyampaikan besaran gaji 13 ASN sebesar Rp13 miliar itu mengacu pada tahun sebelumnya hanya berdasarkan gaji dan tunjangan yang melekat di gaji saja.

Sedangkan peraturan menteri keuangan no 52/PMk 05/2018 tanggal 23 Mei 2018 dan SE mendagri No. 903/3368/SJ tentang pemberian THR dan gaji ke 13 yang bersumber dari APBD tanggal 30 Mei 2018, selain gaji dan tunjangan tersebut ada tambahan lain yaitu tambahan penghasilan ASN di bulan ke-13 sebesar Rp9 miliar, sehingga total APBD Kota Tanjungpinang untuk pembayaran gaji 13 sebesar Rp22 miliar,” paparnya.

Khusus untuk PTT kata Riono, tidak ada pemberian gaji 13, karena berdasarkan PMK tersebut yang di atur hanya untuk ASN, pejabat negara dan pegawai ikatan kontrak. Sesuai aturan tersebut pada umumnya pegawai kontrak pusat.

“Sedangkan ada di beberapa media menyatakan gaji 13 untuk setiap PTT akan menerima sebesar Rp900.000 itu hanya salah persepsi saja,” jelasnya.

“Waktu itu kepala BKD Pak Tengku Dahlan ditanya berapa jumlah PTT Pemko Tanjngpinang, beliau menjawab sekitar 900 lebih, bukan PTT mendapatkan gaji 13 sebesar itu,” tambah Riono lagi.

Kata dia jangan sampai terjadi salah persepsi. Pemko membayarkan sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau untuk THR PTT memang dibayarkan dan telah dianggarkan di APBD 2018, sedangkan untuk gaji 13 tidak ada penganggarannya, kalau untuk ASN dalam waktu dekat gaji 13 akan segera dicairkan,” katanya.

(Hms)