'
'

PTT Baru “Menjamur” di Pemkot Tanjungpinang, Fraksi Gerindra Ingatkan BKPSDM

M. Apriyandy.

M. Apriyandy.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Tanjungpinang, M Apriyandy, menyoroti informasi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di sejumlah OPD Pemkot Tanjungpinang yang diduga “siluman” dan “menjamur”.

Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang dinilai melakukan perekrutan secara “diam-diam”.

Apriyandy mengingatkan kepada BKPSDM Kota Tanjungpinang supaya transparan dalam merekrut PTT.

“Kalaupun ada PTT yang berhenti atau diberhentikan, dan memang harus digantikan posisinya karena kebutuhan SDM, harusnya proses perekrutan PTT baru ini terbuka, jangan diam-diam atau terkesan sembunyi-sembunyi,” tegasnya yang juga anggota Komisi 1 di DPRD Tanjungpinang, Senin (3/2/2020).

Menurut Apriyandy, sebagai mitra kerja semestinya BKPSDM memberikan keterangan sebelum melakukan perekrutan kepada Komisi 1 DPRD Tanjungpinang. Ia pun mengaku punya data.

“Saya punya beberapa data terkait PTT baru yang masuk sampai di tahun 2020 ini,” tegasnya kepada LintasKepri.

Apriyandy kembali menegaskan, penerimaan PTT semestinya bukan hanya diperuntukan bagi orang terdekat atau kolega pejabat Pemko Tanjungpinang saja.

“Beri kesempatan yang sama untuk putra-putri daerah yang berprestasi untuk menjadi tenaga PTT di lingkungan Pemkot Tanjungpinang. Jangan masalah PTT ini hanya diperuntukan bagi orang dekat atau kolega dari pejabat-pejabat di internal Pemkot saja,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Samsudi, belum memberikan tanggapan terkait penerimaan PTT tersebut ketika dihubungi LintasKepri melalui seluler.

(dar/wae/cho)

Baca juga :

Top