'
'

Pria Ini Dikabarkan Hilang Saat Mancing di Perairan Anak Lobam

Petugas Basarnas Tanjungpinang saat menuju lokasi kejadian untuk mencari nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut. Foto: Basarnas Tanjungpinang

Petugas Basarnas Kota Tanjungpinang saat menuju lokasi kejadian untuk mencari pria atas nama La Samuli yang dikabarkan hilang saat melaut. Foto: Basarnas Tanjungpinang.

Bintan, LintasKepri.com – Seorang pria atas nama La Samuli dikabarkan hilang saat memancing di sekitar Perairan Anak Lobam Kabupaten Bintan, Minggu (28/4).

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto, kepada wartawan menuturkan, kejadian tersebut awalnya La Samuli pergi memancing bersama La Ali dengan sampan yang berbeda di sekitar Perairan Anak Lobam, Kabupaten Bintan sekira pukul 23.30 WIB.

“Kita terima informasi dari Polair Polres Bintan bahwasanya telah terjadi orang hilang saat memancing atas nama La Samuli,” katanya.

Saat itu, sambung Eko, cuaca mulai berubah, angin sudah mulai kencang. Bersamaan dengan itu, La Ali memutuskan untuk istirahat di Pulau Anak Lobam dan mengajak korban untuk istirahat di pulau tersebut. Namun korban memutuskan untuk terus jalan ke arah pulang.

Selanjutnya, kata Eko, keluarga korban melapor ke pihak TNI AL bahwa ada keluarga mereka yang belum pulang sekitar pukul 10.30 WIB.

“Sementara, sampan yang digunakan korban ditemukan di pantai Tanjung Keruing oleh nelayan,” katanya.

Usai menerima laporan orang hilang tersebut, lanjut Eko, pihaknya bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan RB 209 beserta kru sekitar pukul 15.45 WIB.

Informasi terakhir dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian dengan hasil Nihil.

Pencarian kembali dilanjutkan esok Senin (29/4) pada pukul 06.00 WIB.

(dar)

Baca juga :

Top