Pria di Tanjungpinang Ini Mencoba Bunuh Diri

Riman alias Siaoluang (34).

Riman alias Siaoluang (34).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Seorang pria bernama Riman alias Siaoluang (34) mencoba melakukan percobaan bunuh diri di seputaran wilayah pasar Kota Tanjungpinang tepatnya di Lorong Gambir I.

Seketika itu juga warga Jalan Lorong Gambir I, Kelurahan Tanjungpinang Kota heboh adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pria itu.

Dia mencoba bunuh diri menggunakan pisau, air aki, baygon dan tiner.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugerah mengatakan, peristiwa percobaan bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pihaknya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima laporan.

“Kita langsung respon kesana, kita ajak komunikasi (Riman) tapi tidak mau. Kita tanya kepada orang tuanya memang sudah lama depresi,” ucapnya kepada awak media.

Pihaknya, kata Reza, berupaya melakukan upaya negosiasi agar Riman mau keluar dari dalam kamarnya. Upaya persuasif tersebut berlangsung selama 8 jam namun tidak berhasil.

Pihaknya langsung bergerak mendobrak pintu kamar Riman dan berhasil melumpuhkannya dengan senjata listrik.

“Selanjutnya dia dibawa ke RSAL untuk mengecek kondisi tubuhnya. Dari keterangan dokter rumah sakit tubuhnya tidak apa-apa,” katanya.

Dari pengakuan Riman selalu mendapat bisikan bahwa orang tuanya berkata bohong. Selain itu ia berhalusinasi bertemu salah seorang perempuan saat sembahyang beberapa minggu lalu.

“Dia suka sama perempuan itu, dia menganggap dipikirannya perempuan itu sudah jadi pujaannya. Lama tidak bertemu, dia kira perempuan itu sudah mati, maka itu dia ingin mati,” ungkapnya.

Saat ini Riman sudah diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(*)

Baca juga :

Top