Pemko Tpi

Polsek Tanjungpinang Timur Datangi SMK Santa Maria

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie dan Jajarannya saat menyampaikan sosialisasi di SMK Santa Maria, Selasa (19/4)
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie dan Jajarannya saat menyampaikan sosialisasi di SMK Santa Maria, Selasa (19/4)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Timur dipimpin AKP Efendri Alie mendatangi SMK Santa Maria dalam rangka sosialisasi Zero Narkoba terhadap siswa di sekolah tersebut Selasa (19/4).

Dihadapan kepala sekolah dan guru serta 198 siswa siswi, dirinya menyampaikan agar seluruh siswa siswi tidak terlibat narkoba.

“Anak-anak sekalian kedatangan kami bersama tim dengan program bapak Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian datang ke sekolah ini guna mensosialisasikan agar tidak terlibat narkoba,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie yang baru dilantik ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh siswa siswi maupun guru membacakan slogan Impian Anak Melayu menuju Tanjungpinang Zero Narkoba untuk generasi muda yang tangguh demi Indonesia hebat.

Kemudian, Mantan Kasat Reskrim Polres Kabupaten Lingga ini juga mengajak seluruh siswa siswi memerangi narkoba.

“Mulai saat ini mari kita memerangi narkoba, dan selama ini belum pernah ada presiden yang menyatakan perang narkoba barulah bapak Jokowi, presiden kita yang menyatakan perang terhadap narkoba. Presiden saja menyatakan perang terhadap narkoba. Kenapa kita tidak, karena kalian ini juga penerus bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolsek ini meminta dua orang diantara siswa siswi untuk membacakan lima jenis narkoba dan sambil membacakan slogan Impian Anak Melayu menuju Tanjungpinang Zero Narkoba untuk generasi muda yang tangguh demi Indonesia hebat. Efendri juga menjelaskan sejumlah tahanan yang ada di sel Tahanan Polres Tanjungpinang.

“Ada sekitar 79 orang tahanan yang ada di sel tahanan Polres saat ini, 70 orang tahanan narkoba dan 9 orang tahanan lainnya seperti kasus Curanmor, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kejahatan lainnya,” ujarnya.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie dan Jajarannya saat menyampaikan sosialisasi di SMK Santa Maria, Selasa (19/4)
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Alie dan Jajarannya saat menyampaikan sosialisasi di SMK Santa Maria, Selasa (19/4)

Sebelumnya Tim telah mendatangi sebagian sekolah di Tanjungpinang yang bebas dari narkoba di tingkat menengah atas yang ada di wilayah kerja Polsek Tanjungpinang Timur.

Salah satu sekolah yang ikut mensukseskan program Polres Tanjungpinang seperti Kampung Bebas Narkoba dan Pelajar Anti Narkoba yakni SMK Negeri 3 Tanjungpinang.

Dipimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristiant P Siagian melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Ali juga menjelaskan program kampanye sadar bahaya narkoba tersebut dalam rangka menciptakan kader yang tangguh dan terhindar dari Narkoba.

“Kegiatan ini dalam rangka Kampung Bebas Narkoba menuju Tanjungpinang bebas narkoba untuk generasi muda yang tangguh demi Indonesia Hebat,” kata Efendri saat dikonfirmasi LintasKepri.com melalui seluler.

Dia menjelaskan alasan pelajar sebagai target cipta kader anti narkoba itu merupakan rencana yang digadang-gadangkan Kapolres Tanjungpinang sepekan lalu.

“Termasuk Juga sekolah-sekolah harus bebas dari narkoba dan program ini merupakan rencana dari pak Kapolres Tanjungpinang,” tambahnya.

Diketahui, program Kampung Bebas Narkoba ini merupakan strategi pencegahan narkoba dikalangan remaja, mengingat kampanye narkoba yang telah dikumandangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu supaya aparat kepolisian dan lembaga terkait berupaya gencar mensosialisasikan bahaya narkoba terutama dilingkungan remaja. (Aliasar)