'
'

Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Life Jacket ke Kelompok Nelayan

Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Life Jacket ke Kelompok Nelayan.

Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Life Jacket ke Kelompok Nelayan, Kamis (5/12).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polsek Tanjungpinang Barat membagikan life jacket ke kelompok nelayan pesisir, Kamis (5/12).

Pembagian life jacket ini terkait perubahan cuaca yang memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin, mengatakan, jajarannya juga melaksanakan silaturahmi dan imbauan Kamtibmas terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi.

“Selain imbauan, pada kesempatan ini kita juga memberikan 20 life jacket kepada dua kelompok nelayan yang berada di pesisir Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjungpinang Barat,” katanya.

Kelompok sampan layar yang diketuai oleh Samsurizal dan Putri Duyung yang diketuai oleh Muhammad Sani, diberikan life jacket, dengan masing masing kelompok mendapat 10 life jacket.

“Maksud dan tujuan dari pembagian life jacket ini agar nelayan bisa menggunakannya pada saat melaut, dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka life jacket ini bisa digunakan,” papar Firuddin.

Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Life Jacket ke Kelompok Nelayan, Kamis (5/12).

Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Life Jacket ke Kelompok Nelayan, Kamis (5/12).

Selain itu, sambungnya, apabila nelayan mengalami masalah saat melaut, bisa menghubungi pihak Basarnas dengan nomor 0771 319300. Nomor tersebut aktif 24 jam.

“Nelayan yang ingin mengetahui keadaan prakiraan cuaca di Tanjungpinang dan sekitarnya sebelum melaut dapat menghubungi pihak BMKG dengan nomor 0771 444005 yang dapat dihubungi kapan saja,” ungkapnya.

Firuddin menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, khusus berprofesi sebagai nelayan.

“Hal ini juga merupakan salah satu atensi pimpinan untuk kelola Kamtibmas lebih kondusif dalam memasuki musim penghujan serta angin utara di bulan Desember ini,” katanya.

(cho)

Baca juga :

Top