Polsek Lingga Buka Layanan Gerai Vaksin

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Polsek Daik Lingga membuka layanan gerai vaksin di sekolah-sekolah dan pondok pesantren di wilayah hukum setempat. 

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris, mengatakan, guna mendukung program kegiatan tersebut Polsek Daik Lingga mendirikan layanan Gerai Vaksin di Sekolah-sekolah dan di Pesantren di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

“Pelajar yang belum divaksin, agar dapat di vaksinasi yang digelar di SMA N 1 Daik Lingga dan Pondok pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai,” tuturnya saat menghadiri vaksin di SMA 1 Daek Lingga, Senin (13/9).

Kapolsek menjelaskan, sasaran dari kegiatan Gerai Vaksin saat ini adalah anak-anak sekolah termasuk diantaranya para santri Ponpes sebanyak 500 dosis sesuai dengan jumlah santrinya.

Lanjutnya, untuk kuota keseluruhan kita siapkan sebanyak 500 dosis. Sehingga Pelajar dan santri dari pondok pesantren yang ada di Wilayah Hukum Polsek Daik Lingga.

Kapolsek menuturkan, target vaksinasi hari ini adalah lebih kurang 500 orang, prioritas pada vaksin tahap pertama namun untuk vaksin tahap ke dua juga tetap kita layani.

“Untuk vaksin tahap kedua dengan menggunakan vaksin sinovac,” jelasnya.

Dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah pendidikan, Polri dalam hal ini terus membantu pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi di semua titik pemusatan Pendidikan dapat dilaksanakan vaksinasi.

Kita ingin mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten Lingga dalam hal ini terhadap anak-anak sekolah yang harus dipenuhi karena akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini herd immunity dapat segera tercapai dan PTM dapat dilaksanakan dengan kondisi yang lebih aman,” tambah Kapolsek.

Kapolsek juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan covid 19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam mentaati prokes, saya yakin Covid-19 dapat segera turun secara drastis,” pungkas Kapolsek.

(fza)