'
'

Polres Tanjungpinang Gelar Pisah Sambut Kapolres

Acara pisah Sambut Kapolres Tanjungpinang di Gedung PKK Senggarang, Sabtu (28/9).

Acara pisah sambut Kapolres Tanjungpinang di Gedung PKK Senggarang, Sabtu (28/9).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang Kepulauan Riau, menggelar acara pisah sambut Kapolres di Gedung PKK Senggarang, Sabtu (28/9).

Pisah sambut pimpinan tertinggi di Kepolisian Tanjungpinang itu dilakukan setelah AKBP Muhammad Iqbal resmi menjabat Kapolres Tanjungpinang menggantikan AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang pindah tugas ke Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Irbid Itwasda.

“Mohon maaf saya, istri, dan keluarga apabila banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Polres Tanjungpinang,” kata mantan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi pada saat acara pisah sambut.

Ucok berharap, di kepemimpinan AKBP M. Iqbal sebagai Kapolres Tanjungpinang yang baru, kepolisian Tanjungpinang semakin baik. Selain itu juga Ucok meminta menjaga hubungan erat dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kepada Kapolres Tanjungpinang yang baru, jalankan tugas dengan baik, semoga Polres Tanjungpinang sukses kedepannya,” ungkap Ucok.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal, dalam sambutannya siap menjalankan dan membawa Polres Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumya.

“Saya mohon bantuan dan kerjasama yang baik demi memajukan Polres dan Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal (kiri) salam komando dengan mantan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi (kanan).

Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal (kiri) salam komando dengan mantan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi (kanan).

Iqbal menilai, AKBP Ucok Lasdin Silalahi selama menjabat Kapolres Tanjungpinang kurang lebih 1 tahun 6 bulan banyak berbuat untuk Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul yang turut hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Ucok Lasdin Silalahi ditempat yang baru.

“Selamat datang Kapolres yang baru di Kota Tanjungpinang. Semoga nyaman dan dapat membawa Polres lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Di momen ini juga ditampilkan video berisikan kinerja AKBP Ucok Lasdin Silalahi selama menjabat Kapolres Tanjungpinang. Dalam video itu ada tanggapan Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kepri, Pimpinan TNI, masyarakat, ormas, LSM, tokoh masyarakat, organisasi wartawan dan lain-lain mengenai sosok AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Sebelumnya pada Kamis (26/9) lalu telah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri.

Kepada Kapolres Tanjungpinang yang baru AKBP M. Iqbal, para perwira polisi di Mapolres Tanjungpinang, juga telah melakukan prosesi upacara pedang pora sebagai tradisi penyambutan pimpinan tertinggi di Mapolres Tanjungpinang yang dilaksanakan pada Jumat (27/9) kemarin.

Suasana haru nampak menyelimuti gedung Antan Seludang Mapolres Tanjungpinang seketika AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama istri menyalami satu persatu personil Kepolisian Tanjungpinang.

(dar)

Baca juga :

Top