'

Polres Tanjungpinang Bangun Command Center, Ini Manfaatnya

Polres Tanjungpinang saat ini sedang membangun gedung Command Center. Gedung ini berada tepat di halaman Markas Sat Reskrim/Sat Samapta Polres Tanjungpinang.

Tampak pembangunan gedung Command Center yang belum jadi berada tepat di halaman Markas Sat Reskrim/Sat Samapta Polres Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang saat ini sedang membangun gedung Command Center. Gedung ini berada tepat di halaman Markas Sat Reskrim/Sat Samapta Polres Tanjungpinang.

“Pembangunan Command Center sebagai bentuk upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Rabu (7/8).

Dia menjelaskan, keberadaan Command Center juga sebagai ruang pusat visualisasi dan integrasi data yang ditampilkan dari sebuah layar besar IT jaringan (CCTV).

Ditambah lagi adanya fitur Video Analytic untuk mendapatkan informasi di lapangan dalam rangka integrasi pelayanan guna meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Adanya gedung Command Center diharapkan menambah semangat kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Tanjungpinang.

“Dengan keberadaan Command Center ini ada sisi keuntungan yang didapatkan. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bapak Kapolri yang telah memberikan satu fasilitas yang harus bisa kami operasionalkan nantinya,” papar Ucok.

Pembangunan Command Center diprediksi akan selesai pada Oktober 2019 mendatang. Untuk anggaran, kata Ucok berasal dari pusat yaitu Mabes Polri.

“Besaran anggarannya saya kurang tahu. Kita hanya menerima penyedia pekerjaan,” tuturnya.

Dari total 34 Polda di Indonesia, pembangunan Command Center saat ini dilaksanakan di 5 Polda yang mana Polda Kepri termasuk salah satu dari 5 Polda yang terpilih untuk melaksanakan pembangunan Command Center dan Polres Tanjungpinang diberikan amanah dan kepercayaan bersama dengan Polda Kepri dalam pembangunan Command Center.

Pada era modern ini pembangunan Command Center sangat dibutuhkan untuk membantu kinerja Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

(dar)

Baca juga :

Top