Polres Lingga Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri

DPRD Lingga
Lingga Kab
Kepala Bagian (Kabag) Sumberdaya (Sumda) Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto, melalui Kapospol Pancur, Brigadir Hairi, melakukan sosialisasi tentang Rekrutmen Proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2021 di SMA Negeri 1 Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin (8/3).

Lingga, LintasKepri.com – Kepala Bagian (Kabag) Sumberdaya (Sumda) Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto, melalui Kapospol Pancur, Brigadir Hairi, melakukan sosialisasi tentang Rekrutmen Proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2021 di SMA Negeri 1 Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin (8/3).

Dalam sosialisasi tersebut, pemberitahuan persyaratan untuk menjadi calon anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) supaya siswa-siswi memahami rangkaian tahap tes yang akan dilaksanakan.

Hairi mengungkapkan, sosialisasi ini baru tahap penyampaian program pembinaan dan latihan (Binlat).

“Supaya para calon peserta segera mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk mengikuti tes penerimaan Polri pada Tahun Anggaran 2021,” tutur Hairi usai melaksanakan sosialisasi.

Dia menjelaskan, rekrutmen Polri dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BTAH) serta Clean dan Clear. Disamping itu juga, akan dilaksanakan pembinaan dan pelatihan (Binlat) di Polres Lingga tanpa dipungut biaya (gratis).

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut diikuti 40 Orang siswa-siswi. 12 orang dari SMA Negeri 1 Lingga Utara. Sosialisasi tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

(fiza)