''

Polres Lingga Gelar Gowes Bersama

Polres Lingga Gelar Gowes Bersama, Senin (20/1).

Polres Lingga Gelar Gowes Bersama, Senin (20/1).

Lingga, LintasKepri.com – Polres Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar gowes bersama TNI dan pemerintah setempat dalam rangka silatuhrahmi, Senin (20/1) pagi.

Gowes diikuti 150 peserta dimulai dari lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga Alias Wello diwakili Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Ersram, menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lingga menanggapi positif dan mendukung kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang tetap semangat mengikuti sampai garis finish.

“Semoga kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan,” harapnya.

Esram menambahkan, kegiatan yang digelar itu merupakan bukti sinergi yang sudah terbentuk selama ini antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, dan tentunya agar kegiatan seperti ini dapat terus-menerus dilaksanakan, apalagi tahun ini adalah tahun politik,” katanya.

Polres Lingga Gelar Gowes Bersama.

Polres Lingga Gelar Gowes Bersama, Senin (20/1).

Esram berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya, siapa pun yang menjadi calon belum terlihat.

“Tetapi kita berharap proses ini berjalan dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, menilai bahwa olahraga bersepeda ini selain dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, juga berguna untuk memelihara kesehatan dan mewujudkan Kepri, Kabupaten Lingga sehat tanpa karbon monoksida (CO) akibat asap knalpot dan sebagainya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuat kita TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat semakin solid dalam menjaga keamanan di negeri ini, dan yang menjadi penekanan Presiden RI untuk mencapai suatu keberhasilan pembangunan nasional,” kata Joko.

Disamping itu, pihaknya ingin Lingga selalu hijau dan sehat. Seyogyanya kegiatan bersepeda ini jika terus dilaksanakan, akan mengurangi polusi udara.

“Kemarin kita sudah pernah coba juga waktu beberapa minggu lalu ketika penanaman pohon serentak di Provinsi Kepri juga termasuk di Lingga 917 pohon,” ungkapnya.

Intinya, sambung Joko, kegiatan ini bertujua mengajak masyarakat Lingga untuk hidup sehat, mengurangi polusi, dan lebih menghijaukan lagi wilayah Kabupaten Lingga.

(fiza)

Baca juga :

Top