Polres Lingga Bersama PDAM Bantu Air Bersih ke Warga

DPRD Lingga
Lingga Kab
Polres Lingga Bersama PDAM Bantu Air Bersih ke Warga.
Polres Lingga Bersama PDAM Bantu Air Bersih ke Warga.

Lingga, LintasKepri.com – Kepolisian Resort Lingga bersama PDAM setempat mengirim air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan air di Sekop Laut, Desa Cross RT 02 RW 05 dan Pasir Kuning RT 03 RW 02 Kecamatan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (24/9).

Dalam proses penyuplaian air bersih, polisi menggunakan kendaraan Taktis Rantis AWC (Air Water Cannon) ke lokasi pemukiman warga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nughroho, melalui Kasat Samapta AKP Bangun Tua Nasution, menuturkan, kendaraan taktis AWC banyak membantu warga pada saat musim kemarau selain membantu memadamkan api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Lingga.

“Kendaraan ini juga dapat membantu menyuplai air ke warga yang mengalami kekeringan air di daerah Lingga,” ujar Bangun.

Bangun juga menyebut, penyuplaian air ini juga atas laporan yang diterima polisi dari salah seorang warga Sekop Laut yang telah mengalami kekeringan air.

“Informasinya disana warga sudah kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu tanpa membuang waktu kita langsung menyuplai air ke sana,” tuturnya.

Air bersih yang diberikan kepada warga diambil dari penampungan air milik PDAM Lingga. Jumlah air bersih yang berhasil didistribusikan sekitar 16 ton.

(fiza)