Polres Bintan Ungkap Dugaan Penjualan Motor Bodong

LPP Gurindam web
Kapal Sabuk Nusantara bersama petugas kepolisian menurunkan sejumlah motor bodong di Pelabuhan Tambelan, Kabupaten Bintan beberapa hari lalu. Foto: Ist.

Bintan, LintasKepri.com – Satreskrim Polres Bintan bersama Polsek Tambelan berhasil mengungkap dugaan penjualan motor bodong di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Informasi yang dihimpun, sejumlah motor tanpa dilengkapi surat-surat yang sah tersebut berhasil diamankan oleh petugas. Motor tersebut diangkut oleh Kapal Sabuk Nusantara ke Tanjungpinang kemudian dibawa ke Polres Bintan.

Setiba di Tanjungpinang, Kapal Sabuk Nusantara bersama petugas kepolisian menurunkan sejumlah motor bodong itu di Pelabuhan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Senin (8/3) pagi.

Sedangkan pelaku sudah diamankan ketika kapal telah bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan informasi, diketahui pelaku merupakan oknum guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tambelan.

Motor bodong saat berada di Polsek Tambelan, Polres Bintan. Foto: Ist.

Buruh pelabuhan bongkar muat di Tanjung Unggat, membenarkan ada sejumlah motor yang diturunkan dari Kapal Sabuk Nusantara.

“Tadi memang ada polisi turunkan motor. Banyak motornya. Tapi gak tau itu motornya mau diapakan,” ujar salah seorang buruh di Pelabuhan Tanjung Unggat kepada LintasKepri.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Dwihatmoko Wiroseno, membenarkan pihaknya telah mengamankan sejumlah motor bodong di Tambelan. Hanya saja ia belum mau menjelaskan lebih jauh ketika ditanya.

“Sedang kami dalami ya bang,” ujarnya.

(san/dar)