Polisi Dalami Kasus Pengancaman Anggota PPL

Pemko Tpi
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang mendalami kasus kriminal diduga pengancaman yang dialami salah seorang petugas pemilu lapangan (PPL) bernama Dara Martasia.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Selasa (1/5) malam tadi, usai Dara melakukan pengawasan ditempat berlangsungnya kampanye salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya sedang mendalami motif dari pengancaman yang dialami anggota PPL itu.

“Sudah kami terima laporannya. Saat ini sedang kami dalami apa motif dari tindak kriminal pengacaman ini,” tuturnya, Rabu (2/5).

Disinggung apakah pengancaman ini ada kaitannya dengan Pilkada setempat, Ucok belum bisa memastikan. Namun dirinya mengatakan pengancaman bisa saja tidak ada kaitannya dengan Pilkada saat ini.

“Segala tindak kriminal itu bisa terjadi pada siapa saja. Mungkin saja ini tindak pidana yang tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Hanya saja kebetulan malam itu terjadi pada anggota PPL yang baru saja pulang mengawasi kampanye,” kata dia.

Pihaknya berjanji akan menuntaskan kasus yang dialami anggota PPL Panwaslu itu.

“Kita dalami dulu, kalau ada perkembangan nanti kami kabari lagi,” ucapnya.

(M. Danu)