Pemko Tpi

Polisi Berhati Mulia Ini Tetap Semangat “Razia Perut Lapar” Walau Istri Sedang Sakit

Istri Sakit, Bripka Zulhamsyah Putra Tetap Semangat “Razia Perut Lapar”.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Findianita, istri polisi yang terkenal dengan kegiatan “razia perut lapar” dikabarkan sakit sejak beberapa hari belakangan.

Sang suami, Bripka Zulhamsyah Putra membenarkan wanita yang dicintainya itu harus terbaring lemah di rumah dan mendapatkan perawatan dari dokter.

Polisi berhati mulia yang namanya melejit dengan kegiatan “razia perut lapar” ini memohon doa agar istri tercinta segera pulih.

“Bismillah, saya mohon doa kepada semuanya untuk kesembuhan istri saya Nita yang sudah 5 hari sakit karena luka lambung agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, Amiin YRA,” ucapnya, Rabu (21/4).

Zulham saat ini dibantu oleh kakaknya agar razia tersebut tetap berjalan. Saudara perempuannya itu mengolah bahan hingga menjadi makanan siap saji.

“Biasanya istri juga membantu. Hanya saja saat ini sedang sakit,” tuturnya.

Zulham tetap semangat melakukan “razia perut lapar” meskipun wanita yang disayanginya itu tak menemani seperti biasa.

Dia juga tak bosan melakukan kegiatan tersebut yang mendapatkan dukungan banyak pihak, termasuk atasannya. Tujuannya meringankan beban orang dalam hal mendapatkan makanan.

Findianita, istri Bripka Zulhamsyah Putra saat mendapatkan perawatan dari dokter.

Zulham tidak mematok harga tinggi saat menjual makanan dengan moto “razia perut lapar”. Makanan siap saji dengan aneka lauk-pauk cukup membayar Rp1000 atau seikhlasnya. Bahkan ia rela memberi makanan untuk orang yang tidak sanggup membayar.

Razia bermanfaat ini sudah dilakukan olehnya sejak Februari di sejumlah wilayah Tanjungpinang, perkampungan, dan pelosok Kabupaten Bintan. Di bulan suci Ramadan ini, Zulham melakukan “razia perut lapar” pada petang hari, jelang masuk waktu buka puasa.

Zulham berinisiatif menggunakan kendaraan pribadi Suzuki Katana jenis Jeep berwarna hitam untuk menghidangkan ratusan makanan siap saji.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu karena telah membantu,” tutur mantan pengawal pribadi mendiang Wali Kota Tanjungpinang Syahrul ini.

Zulham menjelaskan, sejumlah dermawan memberikan bantuan dalam bentuk sembako, makanan jadi, minuman, tempat makan, dan bantuan tunai yang disedekahkan.

“Semoga kebaikan saudara-saudaraku menjadi ladang amal pahala, Amiin YRA,” ucapnya.

Istri Sakit, Bripka Zulhamsyah Putra Tetap Semangat “Razia Perut Lapar”.

Zulham yang dipercaya menjabat Ps Panit Satuan Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Polres Tanjungpinang ini juga selalu ingat pesan Kapolres AKBP Fernando.

Atasannya itu mengingatkan dirinya agar selalu memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat “razia perut lapar”.

Di sisi lain, disela-sela kesibukan tugas seorang polisi, Zulham juga rutin merawat dan melakukan pemeriksaan jantung sang ibu, Misritawati di Rumkital dr. Midiyato Suratani setempat.

(dar)