Polda Kepri Rekrut Siswa/Siswi Jadi Anggota Polri

Para calon anggota Polri saat mendaftar Gedung Sri Serindit Ranai
Para calon anggota Polri saat mendaftar Gedung Sri Serindit Ranai

Natuna, Lintaskepri.Com – Polisi Daerah (Polda) Kepri melalui Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia. menggelar, sosialisasi penerimaan pendaftaran calon anggota polri baru untuk tahun 2016 ke sejumlah  siswa/siswi setingkat, SMU/SMK se-Kabupaten Natuna di gedung Sri Serindit  Batu Hitam Ranai, Kamis (28/1).

Sejumlah Siswa/siswi tersebut, terlihat bersemangat untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri. namun ada juga yang enggan untuk mendaftar karena, mendapat informasi harus membayar  uang untuk masuk calon anggota Polisi.

Dalam kesepantan itu, Kapolres Natuna, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Amazona Pelamonia membantah, dengan adanya informasi di masyarakat untuk calon anggota polri harus memiliki uang yang banyak.

“itu tidak benar, Asalkan adek-adek semuanya percaya diri, jangan ada yang mau mengimingi untuk lulus menjadi anggota polri harus bayar uang. Saya sendiri masuk anggota polri tidak bayar intinya percaya diri,”kata Amazon.

“Kalau untuk biaya ongkos mau ke Batam dan Kepekan Baru itu memang calon masing-masing yang menanggungnya sendiri. Untuk perjalanan ke Batam nanti pak Kadisdik, Pak Agus Supardi akan coba upayakan.”Tambah Amazona kepada Wartawan di sela sela acara di gedung Sri Serindit Ranai.

Dilanjutkannya, untuk tes sampai terakhir di Natuna, mungkin belum bisa di lakukan, banyak alat-alat yang harus di siapkan contohnya perasarana cek kesehatan, sebab rumah sakit Natuna belum punya,”paparnya.

kemudian Salah seorang calon polri yang ikut mendaftar mengakui kepada LintasKepri.com, senang dapat mendaftar sebagai calon anggota polri baru di Natuna.

“Kalau bisa sampai tes terakhir diselenggarakan oleh pihak Polres di Natuna, saya senang dapat mendaftar dan tolong do’akan saya bang supaya kami lulus,”pintanya.

Dari pantauan media ini ada sekitar ratusan calon anggota baru polri yang mendatar pada kesempatan tersebut.(Herman)