Pemko Tpi

Plt Wali Kota Tanjungpinang Optimis Seragam Sekolah Gratis Tak Terlambat Dibagikan

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang Rahma, optimis seragam sekolah gratis tidak akan terlambat dibagikan ke siswa baru untuk tingkat SD dan SMP tahun ini.

“Untuk seragam gratis, insya allah tidak akan terlambat seperti tahun lalu. Anak-anak masuk sekolah langsung kita bagikan,” tegas Rahma di Dinas Sosial, Kamis (20/8).

Namun Rahma enggan membeberkan progres penjahitan seragam tersebut ke awak media.

“Progres seragam sekolah gratis sudah mulai dijahit. Doakan cepat siap ya,” tutur Rahma.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata, mengungkapkan, saat ini sudah beberapa seragam yang telah siap dijahit.

“Alhamdulilah, dua minggu lalu kami pantau, untuk seragam merah putih dan putih biru sudah selesai. Yang batik dan pramuka dalam pengerjaan. Untuk baju kurung belum,” katanya di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Kamis (20/8).

Untuk seragam olahraga, sambung Atmadinata, pertengahan September akan selesai dijahit.

“Insya Allah bulan September seragam dan peralatan sekolah sudah siap. Jadi, ketika sudah masuk sekolah tatap muka, langsung dibagikan,” tegas Atmadinata.

Untuk penjahit, dia mengungkapkan ada beberapa penjahit yang diganti karena tidak profesional saat menerima tender pada tahun lalu.

“Ada yang kita ganti penjahitnya. Karena tahun lalu mereka lambat menyiapkan,” kata Atmadinata.

Untuk total penjahit yang dilibatkan dalam program seragam gratis ini ada 43 penjahit lokal.

(san)