'

Plh. Danramil 03/Sedanau Hadiri Pelepasan Purna Tugas Pendidikan

Tampak Plh. Danramil 03/Sedanau Pelda Susilo, duduk diantara para tamu undangan yang hadir.

Tampak Plh. Danramil 03/Sedanau Pelda Susilo, duduk diantara para tamu undangan yang hadir.

Natuna, LintasKepri.com – Plh. Komandan Koramil (Danramil) 03/Sedanau Pelda Susilo, beserta jajarannya menghadiri kegiatan malam pelepasan Purna Tugas Pendidikan yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bunguran Barat, pada Senin (25/11/2019) malam.

Kata Pelda Susilo, kegiatan tersebut dilaksanakan bersempena dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 74 tahun 2019.

Sekda Natuna Wan Siswandi, yang juga menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak penyelenggara, serta kepada 10 orang guru dari tingkat SD, SLTP dan SLTA yang telah memasuki masa Purna Bakti. Kata Wan Siswandi, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sangat menyambut baik kegiatan ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para tenaga pendidik yang telah pensiun.

Sekda Natuna Wan Siswandi foto bersama para pemenang lomba.

Sekda Natuna Wan Siswandi foto bersama para pemenang lomba.

Menurutnya, guru memiliki peran yang sangat penting dalam membangun bangsa, melalui pendidikan demi terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing dan berdaya guna bagi bangsa dan negara.

“Oleh sebab itu, pengabdian dari para guru harus kita dihargai. Karena sebagai salah satu pahlawan tanpa tanda jasa, guru dapat memberikan nasehat bagi kita semua,” katanya.

Wan Siswandi menyebutkan, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah mengumumkan secara resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Diantaranya terdapat 72 formasi untuk seleksi guru dari berbagai jurusan. Hal ini menandakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna masih sangat membutuhkan tenaga pendidik seperti guru.

Sekda Natuna Wan Siswandi mencicipi sekapur sirih dari para penari persembahan.

Sekda Natuna Wan Siswandi mencicipi sekapur sirih dari para penari persembahan.

Diakhir sambutannya Wan Siswandi juga mengucapkan selamat HGN dan HUT PGRI ke 74. Ia berharap jerih payah guru selama ini dalam mendidik para generasi penerus bangsa, mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Sementara Camat Bunguran Barat, melalui Sekretarisnya, Hidayat, berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus PGRI Kecamatan Bunguran Barat, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna beserta jajarannya, yang telah sudi meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan diwilayahnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna, Kapolsek Bunguran Barat yang diwakili oleh Kanit Reskrim Brigadir Ecki Faizal, Danposal Sedanau Peltu PM Zulkarnain Sembiring, Kepala UKS PF Bunguran Barat Bakhtiar, Ketua IKBB Dardani Zulman, Lurah Sedanau Mukhrizal, para Kepala Sekolah beserta Guru se-Bunguran Barat, para Guru yang dilepas setelah Purna Bakti Pendidikan serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga :

    Top