DPRD Lingga

PGRI Lingga Utara Peringati Hari Guru

DPRD lingga komisi 3
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – PGRI Cabang Kecamatan Lingga Utara memperingati HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di lapangan Tugu Cangkul Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara dengan mengusung tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Kamis (25/11).

Camat Lingga Utara Dedi Supartono, bertindak sebagai Pembina upacara. dalam amantnya mengungkapkan prioritas utama pada peringatan HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional kali ini adalah memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik dengan baik pada masa pandemi Covid-19.

“Sekalipun masih dalam masa pandemi, guru tetap semangat meningkatkan profesionalisme, semakin baik dalam memberikan layanan pembelajaran dan terus berupaya keras untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik,” tutur Camat Lingga Utara.

Seperti diketahui, pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional.
Dalam upacara tersebut pembacaan sejarah Singkat PGRI Langsung dibacakan oleh ketua PGRI Cabang Kecamatan Lingga Utara Saparudin.

Saparudin menyampaikan, dalam memperingati HUT Ke-76 PGRI tahun ini PGRI Cabang Kecamatan juga telah melaksanakan kegiatan pelatihan untuk guru-guru khususnya guru yang berada di wilayah kecamatan Lingga Utara.

“Upacara hari ini kamis 25 November 2021 merupakan puncak kegiatan
HUT PGRI,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga Saparudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, Pengurus PGRI Cabang, Panitia, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA Se-Kecamatan Lingga Utara serta seluruh anggota PGRI yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan upacara tersebut.

“Dengan memperingati HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 ini semogga dunia pendidikan semakin terus maju dan berkembang,” pungkasnya.

(rls)