'
'

Pesan Pedagang ke BUMD Tanjungpinang: Benahi Dahulu Fasilitas Pasar, Baru Sewa Lapak Dinaikkan

Pedagang pasar ikan di Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Pedagang ikan di Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pedagang Pasar Baru Kota Lama, meminta BUMD Tanjungpinang benahi fasilitas di pasar, baru sewa lapak dinaikkan.

“Benahi terlebih dahulu fasilitas-fasilitas yang ada di Pasar Baru 1 maupun 2, barulah sewa lapak dinaikkan. Fasilitas belum dibenahi, malah sewa lapak pula yang mau dinaikkan,” tegas salah satu pedagang, Rohimah, Sabtu.

Ia menyebut, banyak fasilitas pasar yang harus dibenahi karena sudah tidak layak lagi dipergunakan.

“Fasilitas yang tidak layak dibenahi dahulu agar pembeli dan pedagang merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Selain itu, lanjut Rohimah, informasi sewa lapak yang direncanakan naik juga tidak pernah disampaikan atau disosialisasikan oleh pihak BUMD Tanjungpinang.

“Pihak BUMD tidak ada menginformasikan kepada kita mengenai kenaikan sewa lapak. Info ini kita ketahui dari wartawan,” ungkapnya.

Pedagang menilai belum pantas harga sewa lapak dinaikkan melihat kondisi pasar dengan fasilitas yang ada saat ini tidak layak.

“Belum pantaslah dinaikkan harga sewa lapak. Lihat saja itu, meja dagangan sudah lapuk dan tidak layak digunakan. Mau tidak mau para pedagang yang memperbaiki sendiri karena meja itu untuk berjualan,” tambah salah seorang pedagang pasar, Zulkifli.

Ia pun meminta BUMD Tanjungpinang segera mengatasi masalah ini.

“Jangan mau untung saja, seharusnya bertanggung jawab juga atas permasalahan ini,” tegasnya.

(cho)

Baca juga :

Top