Peringati Maulid Nabi 1441 H, Dandim Natuna Bagi-bagi Rejeki untuk Anak Yatim

Dandim Natuna bersama jajarannya saat foto bersama Penceramah dan Puluhan Anak Yatim, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Dandim Natuna bersama jajarannya saat foto bersama Penceramah dan Puluhan Anak Yatim, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna menggelar tausiah agama.

Kegiatan keagamaan tersebut digelar di Masjid Al-Iklas Kompleks Makodim Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (09/11/2019) malam.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr, (Han) mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya, dalam kehidupan kita sehari-hari.

Ia pun berharap melalui momentum lahirnya sang Pemimpin umat muslim di seluruh Dunia itu, dapat mewujudkan Prajurit dan PNS TNI-AD yang profesional serta menjadi kebanggaan rakyat, sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan tersebut.

Sambutan Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr., (Han).

Sambutan Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr., (Han).

“Marilah kita renungkan dan kita hayati bersama perilaku hidup Rasulallah semasa hidupnya. Dan selanjutnya mari kita jadikan acuan di dalam aktifitas kehidupan kita sehari-hari,” ucap Ferry Kriswardana.

Ferry berharap seluruh manusia khususnya bagi para umat muslim, dapat menjadi umat Nabi Muhammad SAW dengan baik, yang menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

“Kita patut bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita masih bisa untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ditahun ini. Saya harap dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” harap Ferry.

Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag., saat menyampaikan Tausiah Agama.

Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag., saat menyampaikan Tausiah Agama.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diwilayah Kodim 0318/Natuna yang diawali oleh Sholat Isya’ Berjamaah dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an itu, juga diisi oleh Tausiah Agama, yang disampaikan langsung oleh Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Natuna juga memberikan santunan kepada puluhan Anak Yatim yang ada di Kecamatan Bunguran Timur. Hal itu dilakukannya sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT, yang merupakan Tuhan Semesta Alam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI-AD Profesional Kebanggan Rakyat” tersebut, dihadiri oleh Pasi Inteldim Natuna Kapten (Inf) Narta, Pasi Persdim Natuna Lettu (Inf) Hasan Basri, Pas Sandi Kodim Natuna Letda (Arm) Herman, para personel Kodim 0318/Natuna beserta Ibu Persit Chandra Kirana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para jamaah lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top