Peringati HUT TNI ke 74, Koramil 03/Sedanau Sosialisasikan Lomba Karya Tulis tingkat Pelajar SLTA

Kepsek SMAN 1 Bunguran Barat, Wan Adam, didampingi Sertu LP. Manurung, saat menyampaikan pengumuman tentang adanya lomba karya tulis HUT TNI ke 74.
Kepsek SMAN 1 Bunguran Barat, Wan Adam, didampingi Sertu LP. Manurung, saat menyampaikan pengumuman tentang adanya lomba karya tulis tingkat SLTA sederajat dalam rangka HUT TNI ke 74.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, mensosialisasikan Lomba Karya Tulis tingkat Pelajar SLTA, di SMAN 1 Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sosialisasi tersebut dikemas dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, bersama Babinsa Kelurahan Sedanau, Sertu LP. Manurung, pada Jum’at (30/08/2019) pagi, sekitar pukul 10:00 Wib.

Pelda Susilo menjelaskan, bahwa Lomba Karya Tulis tingkat pelajar SLTA tersebut, digelar oleh Korem 033/Wira Pratama, dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74.

“Kami mendapat perintah untuk mensosialisasikan Lomba Karya Tulis ini, kesetiap sekolah tingkat SLTA sederajat, diwilayah binaan kami masing-masing,” terang Pelda Susilo.

Tampak Babinsa Sedanau Sertu LP. Manurung, saat mendampingi Kepsek SMAN 1 Bunguran Barat membacakan pengumuman kepada para anak didiknya.
Tampak Babinsa Sedanau Sertu LP. Manurung, saat mendampingi Kepsek SMAN 1 Bunguran Barat, Wan Adam membacakan pengumuman kepada para anak didiknya.

Pendaftaran Lomba Karya Tulis yang mengangkat tema “Peran Pelajar/Generasi Muda Dalam Kontribusi Positif Mencintai Indonesia” itu, telah dibuka sejak tanggal 05 Agustus 2019. Dan batas penerimaan naskah atau hasil karya tulis para pelajar tersebut, paling lambat diterima oleh pihak panitia pada tanggal 05 September 2019.

Berkas pendaftaran dan pengiriman hasil karya tulis tersebut, nantinya harus dikirimkan melalui email yang dimiliki oleh masing-masing sekolah, ke alamat email [email protected], dengan tembusan Pangdam I/Bukit Barisan, Up Aster Kasdam I/Bukit Barisan dan Danrem 033/Wira Pratama Up Kasiter Korem 033/Wira Pratama, melalui email [email protected] dan [email protected]

Nantinya, pihak panitia akan memilih 5 finalis terbaik, yang akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2019, yang diumumkan secara resmi oleh panitia melalui email masing-masing sekolah.

Lalu kelima finalis terbaik tersebut, akan mengikuti lomba babak final pemaparan karya tulis mereka, pada tanggal 13-15 Oktober 2019, di Pusjianstra TNI di Jalan Kebon Sirih Nomor 42 Jakarta Pusat.

Para siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Barat saat mendengarkan pengumuman tentang adanya lomba karya tulis tingkat SLTA sederajat yang digelar oleh TNI AD.
Para siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Barat saat mendengarkan pengumuman tentang adanya lomba karya tulis tingkat SLTA sederajat yang digelar oleh TNI AD.

“Nanti selama pelaksanaan babak final, akomodasi dan trasportasi bagi para peserta, akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak panitia,” jelas Pelda Susilo.

Pihaknya berharap, para pelajar tingkat SLTA sederajat diseluruh Kabupaten Natuna, bisa ikut berpartisipasi untuk mengikuti Lomba Karya Tulis tersebut, sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh pihak panitia penyelenggara.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Barat, Wan Adam, mengaku sangat mendukung adanya kegiatan Lomba Karya Tulis tingkat pelajar SLTA sederajat, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74.

Laporan : Erwin Prasetio