Peringati HUT Persit ke 72, Kodim 0318/Natuna Gelar Donor Darah

Foto bersama usai pembukaan giat Donor Darah di SMKN 1 Bunguran Timur.

Foto bersama usai pembukaan giat Donor Darah di SMKN 1 Bunguran Timur.

Natuna, LintasKepri.com – Kodim 0318/Natuna bekerja sama dengan PMI dan PMR SMKN 1 Bunguran Timur (SMK Kelautan dan Perikanan) Kabupaten Natun, mengadakan giat donor darah massal, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana ke 72 tahun. Kamis (01/03/2018) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di aula SMKN 1 Bungtim ini, didapat 375 pendonor darah terdiri dari Kipan C, Kipan D, Kodim, Koramil, POM, PNS, Pelajar dan Masyarakat.

Dandim 0318/Natuna Lektol Inf. Yusuf Rizal, S.Sos menyampaikan pada sambutannya, bahwa Giat bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke -72 Persit Kartika Chandra Kirana ini, dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

“Adapun maksud dan tujuannya untuk kegiatan sosial membantu ketersedian darah di wilayah-wilayah terluar, khususnya Kabupaten Natuna. Dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Yusuf Rizal, seperti dikutip dari suara kedaulatan.

Tampak anggota Kodim 0318/Natuna sedang melakukan donor darah.

Tampak anggota Kodim 0318/Natuna sedang melakukan donor darah.

Dandim berharap dengan kegiatan seperti ini, pasokan darah untuk kepentingan masyarakat Natuna bisa terpenuhi.

“Harapannya semoga dengan kegiatan donor darah ini, ketersedian darah di PMI dapat memenuhi kebutuhan serta meringkan beban masyarakat Kabupaten Natuna, terutama bagi yang membutuhkannya,” imbuh Yusuf Rizal.

Yusuf Rizal mewakili Kodim 0318/Natuna, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan terselenggarakannya bhakti sosial ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada instansi terkait yang telah membantu terselenggaranya giat ini, serta masyarakat yang turut berpartisipasi,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti yang menyempatkan hadir pada giat ini, pada sambutannya menyampaikan, sangat berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Bungtim, yang sudah bersedia menyediakan tempat dan waktunya untuk kegiatan bakti sosial donor danah ini.

“Dalam Rangka HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2018 dan Bakti Sosial PMI dengan donor darah, berarti kita semua menyelamatkan banyak jiwa. Karena di RSUD Kabupaten Natuna stock untuk darah masih berkurang,” ucap Ngesti.

Tampak hadir dalam giat ini, anggota Kompi C 136/RK, Kompi D 136/RK beserta para Ibu Persit, PMI Kabupaten Natuna, Kepala Sekolah, para guru serta siswa siswi SMKN 1 Bungtim.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top