Peringati Hari Ibu, Anggota TNI-POLRI Perbatasan Lakukan Ini Kepada Wanita Jompo

Brigadir Mudiyanto dan Serda Erwin Sidabutar saat memberikan bantuan sembako kepada Lipah, seorang wanita jompo berusia 70 tahun.
Brigadir Mudiyanto dan Serda Erwin Sidabutar saat memberikan bantuan sembako kepada Lipah, seorang wanita jompo berusia 70 tahun.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Ranai Brigadir Mudiyanto bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ranai Serda Erwin Sidabutar, melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan warga binaannya. Senin (23/12/2019) siang.

Selain itu, Anggota TNI-POLRI itu juga menyisihkan sebagian rejekinya untuk memberikan santunan terhadap wanita jompo, yang usianya sudah mencapai 70 tahun.

Dia adalah Lipah, warga RT 04 RW 04 Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ranai Kota saat menjalin silahturahmi bersama warga binaannya.
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ranai Kota saat menjalin silahturahmi bersama warga binaannya.

“Beliau kami berikan bantuan berupa sembako. Beliau ini salah satu warga binaan kami yang tergolong kurang mampu,” ujar Mudiyanto, kepada media ini.

Kata Mudiyanto, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat.

“Alhamdulillah, beliau tampak senang saat kami kunjungi di kediamannya. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan beban hidup Ibu Lipah,” ucap Mudiyanto.

Berboncengan dengan satu sepeda motor, Anggota TNI-POLRI di daerah perbatasan NKRI ini menunjukkan kekompakannya.
Berboncengan dengan satu sepeda motor, Anggota TNI-POLRI di daerah perbatasan NKRI ini menunjukkan kekompakannya dalam bertugas mengayomi masyarakat.

Apa yang telah dilakukan oleh Brigadir Mudiyanto dan Serda Erwin Sidabutar, menjadi simbol sinergitas atau kekompakan yang sangat baik antara jajaran Kepolisian dan TNI yang bertugas diwilayah perbatasan. Semoga hal ini bisa berlanjut sampai kapanpun, demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan keutuhan NKRI.

Hal ini pun dapat menjadi tauladan atau contoh yang baik bagi anggota TNI-POLRI lainnya yang ada diseluruh Indonesia.

Laporan : Erwin Prasetio