Pererat Kekeluargaan, Warga Kampar Gelar Silaturahmi

img_20180805_142533Batam, LintasKepri.com – Warga Kabupaten Kampar yang berdomisili di Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (4/8), di Aula Hotel PIH Batam Centre, Kota Batam, menggelar silaturahmi demi mempererat rasa kekeluargaan.

Silaturahmi ini dihadiri Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, perwakilan DPRD Riau, Ketua Mahkamah Kehormatan DPRD Riau, Ilyas, Presiden Ikatan Kampar Putra Malaysia, Mayor Jenderal (Pur) TDM Dato’ Amir Syafrudin, Ketua Himpunan Kabupaten Kampar (HWKK) Kota Tanjungpinang Ir. Afrizal, dan Ketua Persatuan Pemuda Kampar (PPK) Tanjungpinang, Zulfaimi.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya bangga dan mengapresiasi adanya warga Batam asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang telah berkontribusi bahu membahu ikut membangun Kota Batam.

“Harapan kedepan untuk putra/putri terbaik Batam asal Kampar agar lebih eksis lagi,” pesan Amsakar Achmad.

Perwakilan DPRD Provinsi Riau, Ilyas, merasa bangga dan terharu atas sambutan Wakil Walikota Batam.

Ia berharap kepada warga Batam asal Kabupaten Kampar untuk terus berkiprah, meningkatkan kontribusi, dan bersinergi dalam membangun Kota Batam yang lebih baik lagi.

img_20180805_142542“Ayo kita sama-sama memberikan yang terbaik untuk Kepri khususnya Kota Batam,” katanya.

Harapan dan amanat juga disampaikan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dihadapan warga Kampar. Kata dia sinergitas sangat diperlukan dalam pembangunan sebuah daerah.

“Apalagi Batam sebagai kota heterogen dan multi etnik. Jadi, kekompakanlah yang dibutuhkan dalam membangun,” imbuh Catur.

Presiden Ikatan Keluarga Kampar Putra Malaysia (IKMAL) Mayjen (Purn) TDM Dato’ Amir Syafrudin, berharap kedepannya masyarakat Kampar yang berada diperantauan untuk lebih meningkat silaturahmi.

“Saya sangat ingin Ikatan Kampar ini lebih mendunia, ya paling tidak rantauan di regional ASEAN. Karna orang Kampar sudah merantau kemana-mana seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam,” tegas Dato’ Amir Syafrudin.

Sementara itu, menurut Ketua HWKK Kota Tanjungpinang, Ir. Afrizal menuturkan, dengan diadakannya silaturahmi ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan rasa kekeluargaan dan menguatkan kembali jalinan silaturahmi sesama masyarakat Kampar diperantauan.

“Selain itu juga meningkatkan kontribusi terhadap Kepri khususnya Kota Batam,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top