'

Perdana, Safari Ramadhan Pemkab Natuna Digelar di Masjid Mina Lanud RSA

Sekda Natuna, Wan Siswandi, saat menyampaikan kata sambutan.

Sekda Natuna, Wan Siswandi, saat menyampaikan kata sambutan.

Natuna, LintasKepri.com – Memasuki malam ke 9 Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, melaksanakan Safari Ramadhan perdananya. Pada Senin (13/05/2019) malam.

Safari perdana tersebut, dilaksanakan di Masjid Mina, Pangkalan Udara TNI-AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa baru Ramadhan tahun ini kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Natuna dilaksanakan di Masjid Mina Lanud RSA Ranai. Hal ini merupakan upaya dari Pemkab Natuna, untuk menjalin tali silahturahmi dan sinergitas kepada pihak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), khususnya jajaran TNI AU di Lanud RSA Ranai.

“Sebelumnya kami selalu melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid-Masjid yang berada ditengah masyarakat, seperti ke Desa-desa. Namun tahun ini kami sengaja agendakan ke Forkompimda (FKPD, red). Tujuannya untuk mempererat tali silahturahmi antar umat Islam,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi mengaku, bahwa pihaknya mewakili Pemdakab Natuna, siap untuk menjalin sinergitas kepada Lanud RSA, dalam rangka membangun Kabupaten Natuna ke arah yang lebih baik lagi.

Sambutan Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Fairlyanto.

Sambutan Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Fairlyanto.

“Kalau ada hal-hal yang sekiranya bisa kami bantu, sampaikan saja, InshaAllah sejauh kami punya kemampuan, tetap kita bantu. Sinergitas itu perlu, selagi untuk kemajuan pembangunan Natuna,” katanya.

Wan Siswandi juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas ketidak hadiran Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

“Bukan karena apa-apa, beliau (Bupati, red) sedang ada kegiatan Dinas di Jakarta. Makanya tidak bisa hadir,” ujarnya.

Sementara itu Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Fairlyanto, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena Masjid Mina Lanud RSA Ranai menjadi tujuan perdana Safari Ramadhan 1440 H oleh Pemkab Natuna. Ia berharap dengan kunjungan Safari Ramadhan ini, menjadi suatu upaya untuk memakmurkan Masjid Mina.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan Safari Ramadhan ini, Masjid Mina Lanud Raden Sadjad bisa tambah makmur. Kita harus memakmurkan Masjid, karena itu penting untuk menegakkan nilai-nilai Islam,” ungkap Kolonel (Pnb) Fairlyanto, yang baru saja menjabat sebagai Danlanud RSA Ranai, menggantikan Kolonel (Pnb) Prasetiya Halim.

Para jamaah yang hadir di Masjid Mina Lanud RSA Ranai.

Para jamaah yang hadir di Masjid Mina Lanud RSA Ranai.

Ia juga berpesan, agar sebagai seorang Pemimpin harus memiliki sikap Arif kepada bawahannya dan masyarakat. Karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saya dicaci maki seperti apapun, tak ada masalah. Walaupun dikatakan babi, saya tetap sabar. Karena jabatan itu hanyalah amanah,” ungkapnya.

Danlanud berharap, agar Lanud RSA Ranai kedepannya bisa menjadi Centre of Gravity (CoG). Yaitu salah satu strategi yang efektif dan efisien dalam peperangan.

Kegiatan ini ditutup dengan ceramah agama dan do’a bersama, yang disampaikan langsung oleh Ustadz H. M. Nasoha.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Perwakilan Lanal Ranai dan Kodim 0318/Natuna, Asisten II Iswar Asfawi, Kaban Kesbangpol Muchtar Ahmad, Kadisdikpora Suherman, Kabag Umum dan Perlengkapan Suhardi, Kabag Humas Budi Darma, Sekdis Perkim Idris, Ketua MUI Natuna Mustapa Sis, tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan jamaah lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top