'

Penyambutan Jamaah Haji, Pemko Gelar Silaturahmi

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Silaturahmi bersama jamaah haji asal tanjungpinang, (8/10).

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Silaturahmi bersama jamaah haji asal tanjungpinang, (8/10).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Sebagai bentuk rasa syukur atas kembalinya para jamaah haji Kota Tanjungpinang di tanah air.  Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar penyambutan secara resmi jamaah haji Kota Tanjungpinang. Penyambutan yang dikemas dalam bentuk Silaturahmi itu, dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Kamis (8/10/2015) malam.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, saat memberi sambutan pada acara itu, menyampaikan rasa syukurnya atas kepulangan jamaah haji Kota Tanjungpinang, “Selamat kepada bapak/ibu yang telah kembali di tanah air, semoga bapak/ibu menjadi haji yang mabrur, dengan gelar haji dan hajjah yang bapak/ibu sandang bisa diterapkan dan ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi contoh bagi warga lainnya, selain itu juga, didalam menjalankan ibadah akan bertambah khusyuk,” ucap Lis.

tak lupa Lis mengungkapkan belangsungkawanya atas meninggalnya salah satu jamaah haji kita di tanah suci mekah,” Ucap Lis seraya membacakan doa.

Perasaan khawair pun diungkapkan Lis, ketika para jamaah haji kota tanjungpinang berada di tanah suci Mekah, pasalnya penyelenggaraan haji tahun 2015 ini terjadi dua tragedi yang merenggut nyawa ribuan jamaah dari berbagai negara.

“Saat kejadian itu, walaupun saya tidak berada disana, perasaan ini berdebar-debar, saya dan pak Syahrul terus memantau dan mencari informasi mengenai jamaah haji kita, ketika menonton televisi pun, yang saya lihat adalah dari pecinya, karena itu merupakan tanda khusus untuk jamaah haji kita, dan Alhamdulillah, Allah memberikan keselamatan dan perlindungan bagi bapak/ibu semua,” tuturnya.

Selama berada disana, sambung Lis, jamaah haji kita selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, sehingga para jamaah haji kita tidak menemukan hal-hal yang menjadi kendala selama pelaksanaan ibadah haji, “Tentunya masukan dan saran dari Kemenang, akan menjadi catatan yang bisa kami lakukan guna meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji. InsyAllah kedepan pemko akan melakukan evaluasi agar penyelenggaraan ibadah haji ini dapat kita laksanakan lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, M. Nasir, mengatakan tahun ini, jamaah haji asal Tanjungpinang yang berangkatkan sebanyak 147 orang, “Saat kepulangan lalu, jamaah haji kita yang pulang sebanyak 144 orang di tambah 3 orang petugas. Sementara satu orang jamaah haji kita atas nama Nurdin Yahya Bin Yahya telah meninggal di tanah suci Mekah. Saya dan Pemko Tanjungpinang turut mengucapkan belangsungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, Almarhum wafat bukan disebabkan tragedi di Mina atau runtuhnya crane, akan tetapi atas kehendak Allah SWT,” ucapnya.

H. Hafid, salah satu perwakilan jamaah haji Kota Tanjungpinang, menyampaikan rasa syukurnya karena telah kembali dengan selamat di tanah air, ”Alhamdulillah saya bersama teman-teman lainnya dapat menyelesaikan ibadah haji sampai tuntas, dan selama perjalanan hingga kembali ke tanah air pun kami tidak mendapatkan sesuatu kendala yang berat, kami pun merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh panitia,” ucapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada ketua rombongan. Pemberian penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Acara itu dihadiri pula unsur FKPD, Camat, Lurah, serta jajaran Kemenag Kota Tanjungpinang.(Hum)

Baca juga :

Top