Pentingnya Sinergitas Pemko, Legislatif, dan UMKM Kota Tanjungpinang

SOPIAN, AMD.AK  FOUNDER FORUM PENELITIAN DAN KAJIAN DEMOKRASI INDONESIA PROVINSI KEPRI.
SOPIAN, AMD.AK
FOUNDER FORUM PENELITIAN DAN KAJIAN DEMOKRASI INDONESIA PROVINSI KEPRI.

LintasKepri.com – Seperti kita ketahui bersama saat ini hampir genap satu tahun Pemerintahan Kota Tanjungpinang pasca kepala daerah Syahrul-Rahma dilantik Oktober 2018.

Ada beberapa program unggulan pemerintah terpilih Syahrul-Rahma yang dikenal popular oleh masyarakat dengan singkatan Taqline SABAR.

Apakah menjelang satu tahun pertama pemerintahan saat ini sudah meletakan pondasi pemerintahannya dengan baik guna mencapai dan merealisasikan visi dan misi tersebut?

Tentu saya secara pribadi selaku salah satu pemuda bertanya-tanya, dari sekian banyak visi dan misi yang disusun belum melihat betul gebrakan yang menyeluruh dari pemerintahan saat ini.

Seingat saya yang paling popular baru program seragam sekolah gratis untuk SD dan SMP. Mungkin yang lain apakah sudah berjalan kita liat kedepannya.

Tentu kita berharap agar pemerintahan saat ini dengan segala potensi dan kekuatan sumber keuangan sehingga SDM yang handal dapat bekerja ektra serta bersinergi dengan baik pula guna mencapai visi dan misi tersebut hingga memberikan dampak yang luas dan berarti bagi masyarakat banyak di Tanjungpinang.

Khususnya dibidang ekonomi; upaya mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif ini sangat penting dilakukan. Menurut saya di bidang itu gebrakannya belum terlihat kinerja dari OPD terkait.

Masalahnya tidak semua dari kita mengetahui dengan jelas. Sebab, penting bagi pemerintah konsentrasi juga dibidang ini. Apabila para pelaku UMKM ini bisa mendapatkan bantuan modal, pelatihan dan pengembangan produk mereka akan terbantu.

Kita berharap agar pemerintah terus meningkatkan sinergitas yang baik dengan Lembaga Eksekutif dan para pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang.

Terutama terkait Sosialisasi program-program upaya mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif agar terus disebar luaskan tidak terhenti kepada kelompok kelompok tertentu saja.

Targetnya tentu saja para pelaku UMKM yang ada di Kota Tanjungpinang terus tumbuh dan bisa berkembang kedepannya.

SOPIAN, AMD.AK
FOUNDER FORUM PENELITIAN DAN KAJIAN DEMOKRASI INDONESIA PROVINSI KEPRI