Penjabat Walikota Tanjungpinang Pamit

Pisah Sambut Pj dengan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih masa jabatan 2018-2023.

Pisah Sambut Pj dengan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih masa jabatan 2018-2023.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, pamit ke warga Tanjungpinang di acara Malam Pisah Sambut dengan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih (Syahrul–Rahma) disalah satu hotel setempat, Jumat (21/9) malam.

Raja Ariza telah menunaikan tugasnya dengan baik sebagai Penjabat Walikota Tanjungpinang dengan masa jabatan 9 bulan. Ia juga disebut sebagai “Wali Songo” alias walikota 9 bulan.

Bagi Asisten 1 Pemprov Kepri itu, acara malam pisah sambut bukanlah benar-benar berpisah dengan warga Tanjungpinang.

“Terimakasih bagi seluruh warga Tanjungpinang. Bagi saya Tanjungpinang adalah rumah kita semua,” katanya.

Tugas terberat Ariza selama menjabat adalah mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Alhamdulillah Pilkada Tanjungpinang berlangsung damai, sukses dan aman. Itulah tugas terberat saya yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” nilainya.

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih masa jabatan 2018-2023 juga telah dilantik oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai pemimpin di kota itu 5 tahun kedepan.

Syahrul-Rahma dilantik pada pagi dihari yang sama. Dengan pelantikan itu, masa jabatan Raja Ariza pun berakhir sebagai Penjabat Walikota Tanjungpinang.

“Saya akan kembali ke jabatan semula yaitu sebagai Asisten 1 Pemprov Kepri. Saya yakin dan percaya, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang baru dapat membangun Kota Tanjungpinang lebih baik lagi,” katanya.

Raja Ariza pun tak luput mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkhusus untuk kepala FKPD, pejabat OPD serta rekan-rekan anggota DPRD Tanjungpinang atas dukungan dan kerjasama yang baik selama menjabat Pj walikota.

“Kami telah melaksanakan tugas kami dengan baik. Saya ucapkan terimakasih kepada kepala FKPD, pejabat OPD dan anggota DPRD Tanjungpinang, camat, lurah dan RT RW atas dukungan yang diberikan selama 9 bulan,” katanya.

Diawal sambutannya, Walikota Tanjungpinang Syahrul, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Tanjungpinang yang telah mensukseskan penyelenggaraan Pilwako Tanjungpinang 2018.

Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota Raja Ariza, KPU Tanjungpinang dan para kepala FKPD, pejabat OPD serta DPRD Tanjungpinang.

Sebagai pemimpin baru Tanjungpinang, Syahrul mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu kembali dan saling bahu-membahu membangun masa depan Tanjungpinang yang lebih baik.

“Mari kita bersama menyatu untuk membangun kota kita ini. Banyak PR yang harus segera kita kerjakan ke depan,” ucap Syahrul.

Mengingat dirinya adalah Wakil Walikota periode sebelumnya (2013-2018) mendampingi Lis Darmansyah sebagai walikota, dirinya menganggap tidak perlu lagi beradaptasi dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Saya tak asing lagi dan kita sudah saling mengenal karena selama 5 tahun terakhir ini saya sudah bersama keluarga besar Pemko Tanjungpinang. Maka saya minta seluruh ASN dan kepala OPD agar meningkatkan kinerja untuk Tanjungpinang yang lebih baik,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, dalam sambutannya lebih menekankan peningkatan kinerja seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk segera membereskan keluhan-keluhan warga.

“Saya dan Ayah Syahrul bersama semuanya bersinergi melalui kerja keras membangun daerah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Tanjungpinang,” ungkapnya.

Rahma juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kota Tanjungpinang karena telah memberikan amanah untuk memimpin.

“Terimakasih kepada semua masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk mendampingi Ayah Syahrul memimpin Kota Tanjungpinang yang kita cintai. Semoga kita semua dapat bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik,” paparnya.

(Hms)

Baca juga :

Top