Pemko Tpi

Pengamat: Syahrul Berpeluang Besar Maju di Pilgub Kepri

Ketua STISIPOL Raja Haji, Endri Sanopaka.
Endri Sanopaka.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul berpeluang besar maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020.

“Besar peluang Syahrul maju di Pilgub Kepri 2020 karena beliau adalah Ketua Partai Gerindra Kepri, ditambah lagi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang,” kata Pengamat Politik Endri Sanopaka, dihubungi LintasKepri di Tanjungpinang, Kamis (17/10).

Endri menambahkan, di Kepri tidak ada partai yang dapat maju sendiri dalam Pilkada, dan tentunya harus melakukan koalisi.

Selain itu, kata dia, biasanya tawaran untuk maju adalah di posisi yang dikompetisikan.

“Dalam hal ini Gubernur atau Wakil Gubernur. Wajar jika akhirnya Syahrul masuk dalam bursa Pilgub mendatang,” ungkapnya.

Endri menyebut, meski peluang Syahrul besar maju pada Pilgub Kepri 2020, namun tidak serta merta dapat memutuskan untuk maju begitu saja.

“Syahrul tidak bisa serta merta dapat memutuskan maju Pilgub begitu saja, dimana masa kepemimpinan beliau di Tanjungpinang juga relatif masih dini, baru satu tahun,” tuturnya.

Endri berpesan, banyak hal yang masih harus dipenuhi oleh Syahrul dalam hal janji politik sebagai kepala daerah Tanjungpinang jika tidak mau menjadi bumerang dikemudian hari.

“Jika tidak, maka majunya beliau ke Pilgub justru bisa saja jadi bumerang” tegasnya.

(cho)