Pemudik Menggunakan Transportasi Udara Capai 7.404 Orang

Maskapai Garuda Boing 737-800 Nomor Penerbangan 152 saat mendarat darurat di Bandar Udara RHF Tanjungpinang, Rabu (13/7) f. aji anugraha

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Lonjakan pemudik yang tercatat menggunakan pesawat melalui Bandara RHF Tanjungpinang sejak H-8 hingga H-2 Idul Fitri 1439 Hijriah terpantau melonjak.

Dari data yang dimiliki PT Angkasa Pura ll Tanjungpinang hingga hari ini Rabu (13/6), tercatat sebanyak 7.404 orang pemudik menggunakan jasa transportasi udara melalui bandara RHF Tanjungpinang.

“Sampai hari ini sudah 7.404 penumpang yang berangkat melalui bandara RHF,” kata GM Angkasa Pura II melalui Manager Airport Operation Service and Maintenance (AOSM) Bandara RHF Tanjungpinang, Evan Yolanda.

Kata Evan 7.404 orang tersebut berangkat melalui RHF dengan 79 kali keberangkatan sejak dimulainya arus mudik pada H-8 lalu.

Dengan adanya lonjakan penumpang pada tahun ini, pihak Angkasa Pura II belum mempunyai rencana penambahan maskapai penerbangan untuk melayani para pemudik yang mengunakan jasa transportasi pesawat dari bandara RHF Tanjungpinang.

Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

“Hingga saat ini belum ada wacana penambahan pesawat karena dianggap masih lancar,” tuturnya.

Untuk jumlah penumpang arus mudik di tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2017 lalu.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kita mencatat penumpang mengalami peningkatan sekitar 22,96 persen,” katanya.

Angka penumpang di Bandara RHF Tanjungpinang diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga H-1.

“Diperkirakan sampai besok akan terus mengalami lonjakan pemudik,” kata Evan.

(M. Danu)

Baca juga :

Top