Pemprov Kepri Serahkan Bantuan ke Masyarakat Karimun

Sejumlah masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan berupa mesin tempel, modal usaha, mesin jahit dan iuran BPJS dari Pemerintah Provinsi Kepri. Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menyerahkan langsung bantuan itu ke masyarakat setempat di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Jumat (17/7).

Kepri, LintasKepri.com – Sejumlah masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan berupa mesin tempel, modal usaha, mesin jahit dan iuran BPJS dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menyerahkan langsung bantuan itu ke masyarakat setempat di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Jumat (17/7).

Isdianto mengungkapkan, jumlah mesin tempel untuk nelayan yang ada di Karimun sebanyak 35 unit. Modal usaha untuk 120 Kartu Keluarga (KK), 10 unit mesin jahit, dan bantuan iuran BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu sebanyak 5.954 orang.

“Walaupun bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, baru itulah kemampuan kami. Semoga kedepan bantuan ini ada peningkatan,” katanya.

Untuk tahun depan, Isdianto menginginkan agar bantuan tidak hanya itu itu saja, melainkan selalu berganti. Tujuannya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita inginkan agar kedepan bantuan kita tidak hanya itu itu saja. Namun, ganti gantilah. Contohnya tahun ini nelayan kita bantu mesin tempel. Dan tahun depan, kita bantu jaring lah,” ucap dia.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Nelayan, Ashadi, menyebutkan, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan nelayan. Sebab, disaat pandemi COVID-19 ini sejumlah alat tangkap ikan milik nelayan ada yang rusak karena kelamaan tidak melaut.

“Alhamdulillah, kebetulan alat kita rusak karena kelamaan tidak turun ke laut. Kita gunakanlah sebaik mungkin alat ini,” ujar Ashadi.

(san)