Pemprov Kepri Masih Buka Pelayanan Test Swab Gratis, Tjetjep: Khusus yang Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana.

Kepri, LintasKepri.com – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, menegaskan, saat ini Pemprov Kepri masih membuka pelayanan test swab gratis khusus masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien positif.

“Pelayanan test swab gratis dibuka hanya bagi orang-orang yang dapat memastikan kontak erat dengan pasien kasus positif COVID-19,” ujar Tjetjep Yudiana, Jumat (7/8).

Pihaknya akan berhati-hati dalam melayani test swab gratis. Karena Tjetjep tak ingin nantinya ada oknum tertentu yang memanfaatkan momen melakukan test swab ini untuk keperluan keluar daerah.

“Kita tidak menginginkan pelayanan yang kami maksudkan tersalahgunakan untuk tujuan lain, misalnya untuk keperluan perjalanan,” tegasnya yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Seperti diketahui, sejak pengawal pribadi Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan positif COVID-19, Pemprov Kepri langsung membuka pelayanan test swab gratis untuk masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

(san)