Pemko Tpi

Pemkot Tanjungpinang Siapkan Lahan untuk Bangun SMP

Walikota Tanjungpinang Syahrul.
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, mengatakan lahan yang disediakan itu berada di kilometer 8 untuk pembangunan SMP tahun 2020.

“Lahan yang kita siapkan ini sesuai dengan permintaan pemerintah provinsi (pemprov),” katanya, Senin (28/10).

Syahrul menjelaskan, untuk pembangunan SMP, Pemprov Kepri yang mengeluarkan anggaran. Hanya saja hingga saat ini belum ada surat resmi dari Pemprov Kepri yang masuk ke Pemkot Tanjungpinang atas permintaan lahan tersebut.

“Surat permintaan untuk menyediakan lahan belum ada masuk ke kita. Hal ini Ayah tahu dan mendengar dari pemberitaan saja. Tapi yang jelas lahan sudah ada,” tegas Syahrul.

Ia menyebut, berapa jumlah sekolah yang akan dibangun, semua tergantung dari anggaran yang disiapkan oleh Pemprov Kepri.

“Tergantung berapa anggaran yang disiapkan. Misalnya untuk dua sekolah, maka akan kita siapkan dua lahan,” tutur Syahrul.

“Lahan itu Pemkot yang punya, dan misalnya nanti lahan yang kita punya itu tidak cukup, maka akan kita bebaskan lahan milik orang yang berada di lokasi itu,” tambahnya.

(cho)