Pemkot Tanjungpinang Minim Bantu Nelayan, TJA & Dasril Bergerak Beri Alat Tangkap

Pemkot Tanjungpinang Minim Bantu Nelayan, TJA & Dasril Bergerak Beri Alat Tangkap.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang dinilai kurang memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan, mengingat luas wilayah Kota Tanjungpinang dikelilingi lautan.

Faktor ini membuat wakil rakyat asal Partai Golkar, Teddy Jun Askara (TJA) dan Dasril membuat gebrakan dengan memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan tradisional berupa bubu ketam dan jaring apollo di Kampung Kenanga 3, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Senin (27/12).

Sebanyak 150 paket jaring Apollo dan 1.800 paket bubu ketam diserahkan oleh Dasril dan Teddy Jun Askara.

Menurut Dasril, bantuan tersebut merupakan usulan dan aspirasi dari beberapa Kelompok Nelayan se-Kota Tanjungpinang yang di usulkan kepadanya.

“Karena minimnya bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dan tidak dicoretnya program pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kota Tanjungpinang, maka saya dengan segera menyampaikan kepada Pak Teddy Jun Askara agar dibantu pada anggaran pokok-pokok pikiran beliau di DPRD Provinsi,” jelas Dasril.

Pemkot Tanjungpinang Minim Bantu Nelayan, TJA & Dasril Bergerak Beri Alat Tangkap.

Di tempat yang sama, Teddy Jun Askara berharap agar nelayan yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Apa yang kami bantu ini saya harap dapat meringankan beban nelayan tradisional dalam mencari nafkah sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, salah satu perwakilan nelayan, Shobirin, mengucapkan terima kasih kepada dua wakil rakyat itu yang telah memberikan alat tangkap untuk ia gunakan dalam mencari nafkah.

“Alhamdulillah saya akan gunakan bantuan ini dengan baik. Kita sangat terbantu sekali dengan bantuan ini,” katanya.

(rls/dar)