Pemko Tpi

Pemkot Tanjungpinang Belum Bisa Pastikan Kapan Penerapan PSBB di Tanjungpinang

Plh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang belum bisa memastikan kapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

Plh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menuturkan, PSBB untuk di Kota Tanjungpinang masih dalam kajian.

“Kita sedang melakukan kajian akademik dan masukan-masukan serta berbagai pertimbangan juga diperlukan untuk menerapkan PSBB ini,” ucapnya, Rabu.

Dia menjelaskan, banyak hal yang menjadi pertimbangan karena masyarakat yang akan terdampak langsung atas penerapan PSBB ini.

“Masyarakat pastinya yang akan berdampak langsung bila PSBB kita terapkan. Kita tidak mau hal-hal yang tidak diinginkan timbul di masyarakat saat PSBB diterapkan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rahma, semua tahap dalam penerapan PSBB harus terpenuhi dahulu, baru bisa dilaksanakan.

“Terpenuhi dahulu tahapan-tahapannya, baru PSBB bisa dilaksanakan. Namun sekali lagi kita belum bisa memastikan kapan PSBB akan diterapkan di Tanjungpinang,” katanya.

Bila nantinya PSBB diterapkan, Rahma berharap kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar mentaati segala aturan yang telah diatur dalam PSBB.

“Masyarakat kita mohon agar mentaati segala aturan bila PSBB nantinya diterapkan pemerintah di Tanjungpinang,” pintanya mengakhiri.

(cho)