Pemko Tpi

Pemkot Tanjungpinang Bantu Sembako untuk Anak Jalanan Disabilitas dan Lansia

Plh Wali Kota Tanjungpinang Rahma (kanan) dan Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis (kiri).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) sembako untuk anak jalanan, penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Rahma, di Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Jumat (24/4).

Dalam sambutannya, Rahma menuturkan, pemberian bantuan sosial (bansos) sembako ini bertujuan disamping untuk memperkuat rasa kasih sayang dan kepedulian sesama, juga meningkatkan peran pemerintah melalui Dinas Sosial dalam mengupayakan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Kita harap mereka dapat menikmati taraf hidup yang layak serta mengurangi beban kehidupan yang mereka alami. Mereka juga perlu perhatian dari kita sebagai pemerintah,” tutur Rahma.

Adapun terkait paket bantuan sosial berupa sembako yang akan disalurkan nantinya sebanyak 100 orang anak jalanan, 37 orang penyandang disabilitas, dan 581 orang yang diperuntukkan kepada lanjut usia (lansia).

Foto bersama.

Untuk menghindari kerumunan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19, penyerahan bantuan diberikan melalui perwakilan yang nantinya akan disalurkan oleh Dinas Sosial kepada penerima manfaat yang berada di Kota Tanjungpinang.

Diakhir sambutannya, Rahma berharap kepada para anak jalanan, penyandang disabilitas dan lanjut usia untuk tetap menjaga kesehatan, tetap bersemangat menjalani hidup.

“Bantuan ini tidaklah seberapa, tetapi perhatian pemerintah yang begitu besar. Itulah yang kita harapkan bersama. Semoga keluarga penerima bantuan sosial para kaum muda untuk selalu bekerja keras dan tetap bersyukur serta mendoakan Pemerintah Kota Tanjungpinang bisa menjadi jauh lebih baik lagi,” tutup Rahma.

Dalam penyerahan bantuan ini, Rahma turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Riono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Irwan, Kadinsos Amrialis, Kadinkes Rustam, dan Kepala BP2RD Riany.

(*)