Pemko Tpi

Pemko Tanjungpinang Serahkan Bantuan Korban Dampak Bencana Alam 

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyerahkan bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban dampak bencana alam periode Januari sampai Juli Tahun 2019.  Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Senin (2/12).
Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyerahkan bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban dampak bencana alam periode Januari sampai Juli Tahun 2019. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Senin (2/12).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyerahkan bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban dampak bencana alam periode Januari sampai Juli Tahun 2019.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Senin (2/12).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang Raja Kholidin, menjelaskan, ada tiga kategori yang diberi bantuan yaitu rusak ringan, sedang dan berat.

Kerusakan tersebut adalah dampak dari bencana yang terjadi seperti tanah longsor, angin kencang, kebakaran dan pohon tumbang. Total penerima bantuan ada 18 warga.

“Bantuan ini sifatnya sosial yang bermanfaat untuk meringankan beban korban yang terkena dampak dari bencana terjadi, dan bantuan ini bukanlah ganti rugi. Bantuan ini berasal dari anggaran Pemko Tanjungpinang tahun 2019,” ungkap Kholidin.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul, dalam sambutannya menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada warga ini agar dimanfaatkan dan mengurangi dampak dari bencana.

Bantuan ini juga diharapkan dapat dipergunakan untuk memperbaiki kondisi fisik rumah yang telah rusak.

“Kita harus tetap bersyukur. Apapun bentuk musibah yang menimpa kita dijadikan peringatan agar lebih berhati-hati. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Syahrul.

Acara penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari, Lurah Tanjung Unggat, Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat,  Babinsa Tanjung Unggat,  RT/RW dan masyarakat penerima bantuan.

(hms)