Pemko Tanjungpinang Berbagi Kebahagiaan Idul Adha: 46 Hewan Kurban Didistribusikan ke Masjid dan Surau

Pemko Tanjungpinang Berbagi Kebahagiaan Idul Adha: 46 Hewan Kurban Didistribusikan ke Masjid dan Surau
Pemko Tanjungpinang Berbagi Kebahagiaan Idul Adha: 46 Hewan Kurban Didistribusikan ke Masjid dan Surau. Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai momen Idul Adha 1445 H di Kota Tanjungpinang.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah mendistribusikan 43 ekor sapi dan 3 ekor kambing kurban kepada sejumlah masjid dan surau.

Pemberian hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Pendistribusiannya dilakukan melalui koordinasi antara OPD terkait dengan masjid dan surau penerima hewan kurban,” jelas Yenni Haryantie, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemko Tanjungpinang, Minggu (16/6/2024).

Yenni merincikan bahwa sapi kurban dari Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, telah didistribusikan ke Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

Pj. Wali Kota dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha dan menyerahkan satu ekor sapi kurban di masjid bersejarah tersebut pada Senin (17/6/2024) besok.

Kebahagiaan Idul Adha semakin terasa dengan terdistribusikannya hewan kurban ke berbagai masjid dan surau di Tanjungpinang.

Berikut beberapa di antaranya:

Masjid Ulil Amri
Masjid Al Hidayah
Surau Nurul Karomah Kelurahan Senggarang
Masjid Syaairillah Perum Pinang Hijau
Masjid Baitussalam Kelurahan Pinang Kencana
Masjid Darusssalam Kelurahan Bukit Cermin
Masjid Nurul Husnah Kijang Lama
Masjid Nurul Iman Km. 8 atas
Surau Safa Marwah
Surau Arrahimah Jalan Ir. Soetami
Surau Al Ikhlas Km.14

“Semoga dengan penyaluran hewan kurban ini, dapat membawa berkah bagi masyarakat penerima serta memperkuat tali silaturahmi antara Pemko Tanjungpinang, masjid, surau, dan masyarakat,” ungkap Yenni.(*)

Editor: Brm