Pemko Tpi

Pemko Janji Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Pohon Are Terbakar

Pemko Janji Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Pohon Are Terbakar.
Walikota Tanjungpinang Syahrul bersama instansi terkait dan pihak Kepolisian saat memberikan arahan kepada korban yang rumahnya terkena dampak akibat pohon are terbakar, Minggu (21/7).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berjanji akan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak berat maupun ringan akibat tertimpa reruntuhan pohon kayu are yang terbakar.

“Kita akan bantu rumah warga yang terkena dampak dari jatuhnya dahan pohon kayu are yang terbakar siang tadi,” kata Walikota Tanjungpinang Syahrul, Minggu (21/7) di lokasi kejadian, malam.

Ia menjelaskan, rumah yang terkena dampak terlebih dahulu didata. Tujuannya untuk mengetahui berapa kerugian yang ditaksir.

“Berapa kerugiannya kita hitung dulu,” kata Syahrul.

Data yang diperoleh, sambungnya, ada 6 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan.

“Jadi totalnya ada 11 rumah,” terang Syahrul.

Saat ini di lokasi telah didirikan tenda untuk para korban. Pemko Tanjungpinang juga telah memberikan bantuan logistik dan sejumlah uang tunai.

“Sudah diberikan kepada korban, dan kita perintahkan Satpol PP untuk berjaga (standby) di lokasi 3 hari kedepan,” tegas Syahrul.

Seluruh OPD juga diperintahkan agar berkoordinasi dengan instansi terkait.

Walikota Tanjungpinang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Tanjungpinang yang ikut membantu dalam musibah ini.

“Terimakasih kepada Polres Tanjungpinang atas bantuannya baik tenaga maupun materi,” katanya.

(cho)