Pemko Tpi

Pemkab Lingga Salurkan BLT-DD 2021

Pemerintah Desa Kelombok, Kecamatan Lingga , Kabupaten Lingga telah melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (T.A) 2021 di aula gedung pertemuan Desa, Senin (22/3).

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Desa Kelombok, Kecamatan Lingga , Kabupaten Lingga telah melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (T.A) 2021 di aula gedung pertemuan Desa, Senin (22/3).

Idrus Kepala Desa Kelombok mengatakan, dalam penyaluran BLT-DD tahun 2021 di Desa Kelombok mengalami penambahan penerima BLT-DD 2021.

“Tahun ini kita ada penambahan penerima BLT-DD yang dulu. Sekarang 39 KK dan ada juga yang keluar karena ada menerima di program lain dengan 2 KK,” ungkap Idrus.

Dijelaskan Idrus, pembagian BLT-DD Tahun Anggaran 2021 ini merupakan yang pertama kalinya, kita salurkan untuk yang bulan januari, pada tahun 2021 ini berdasarkan aturan tak ada alasan bagi desa untuk tidak menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hal itu disebabkan oleh regulasi untuk alokasi anggaran BLT-DD sudah disampaikan Pemerintah Pusat sejak Desember tahun lalu.

“Karena itu, kami Pemerintah Desa diwajibkan menyiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD),”tutur Idrus.

Sementara itu Idham selaku TA. Pendamping Desa Kelombok menjelaskan, Penerima Keluarga Manpaat (PKM) per KK 300.000 sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saat ini kita salurkan BLT-DD untuk bulan Januari dan untuk bulan selanjutnya, akan menyusul pada pekan ini. Jumlah penerima 39 KK, per kk Rp.300.000,” tambah Idham.

Dana BLT-DD 2021 tidak bisa di cairkan langsung seperti tahun lalu tahun ini wajib dengan perbulan.

“Penerima BLT-DD tahun ini perbulan tidak seperti tahun lalu, kami berharap kepada penerima BLT-DD gunalah uangnya sebaiknya untuk keperluan yang dibutuhkan sehari-hari,” imbaunya.

(fza)