Pemdes Sungai Besar Salurkan BLT-DD Tahap VI

Pemdes Sungai Besar Salurkan BLT-DD Tahap VI.

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Besar, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-VI di bulan September, Jumat (11/9).

Pjs Kepala Desa Sungai Besar Kabupaten Lingga, Johandra, mengingatkan warga agar menggunakan BLT-DD untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kepada masyarakat Desa Sungai Besar agar menggunakan bantuan BLT-DD ini untuk kebutuhan sehari-hari,” pesannya saat menyampaikan sambutan di depan masyarakat, di Aula Kantor Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Jumat.

Johandra menjelaskan, untuk pembagian BLT-DD ini, pemerintah desa menyalurkan selama enam bulan. Untuk April, Mei, Juni sebesar Rp600.000 per Kepala Keluarga (KK). Sedangkan Juli, Agustus, September sebesar Rp300.000 per KK.

Pembagian BLT tahap ke IV, V dan VI ini berjumlah 110 KK. Sebelumnya di tahap I, II dan III sudah dibagi untuk 112 KK, dan terjadi pengurangan dua KK karena ada nama sudah tercantum di penerima Bantuan Langsung Tunai Kementerian.

“Untuk sementara BLT-DD saat ini hanya sampai bulan September. Kami masih menunggu instruksi jika nanti ada perubahan dari kementerian dan pemerintah daerah untuk melanjutkan BLT-DD ini,” jelas Johandra.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan, pakai masker dan tetap menjaga jarak.

(fiza)